Kepala Kantor Ikut Lakukan Checking Kesiapan Gelaran Tarling Bersama Walikota Semarang

Semarang, Tarawih Keliling (Tarling) Walikota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan masyarakat Kota Semarang, kembali di gelar pada Rabu (20/4/2022) dan bertempat di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

Mukhlis Abdillah selaku Kepala menyambut baik ditunjuknya Kankemenag Kota Semarang sebagai tuan rumah tarling pada putaran kedelapan. Ia pun menuturkan bahwa dalam rangka menjadi tuan rumah penyelenggaraan tarling dimaksud, pada dua minggu sebelum pelaksanaan kegiatan, ia beserta jajarannya telah melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dan ditindaklanjuti dengan pembentukan panitia.

Rabu (20/4/2022), sejak pagi Mukhlis Abdillah ikut memantau kesiapan pelaksanaan tarling yang dilaksanakan di instansi yang dipimpinnya. Ia pun memberikan arahan kepada petugas guna penyempurnaan penyiapan sarana dan prasarana tarling tersebut.

“Pak Kepala terlihat ikut mondar-mandir melakukan pengecekan di setiap titik, nampak kegelisahan akan suksesnya gelaran tarling di Kemenag Kota Semarang. Kami pun ikut sigap menyiapkan segala sesuatu sesuai arahan Kepala Kantor,” ujar Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang ikut mendampingi Mukhlis Abdillah dalam melakukan pengecekan langsung ke aula dan tempat-tempat yang akan dipergunakan untuk penyelenggaraan tarling di Kankemenag Kota Semarang.

Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan lobby kantor pun telah disulap menjadi ruang transit tamu undangan nan elok. Ditambah dengan meja-meja untuk penataan konsumsi ditata dengan hiasan bunga dan lampu sebagai pelengkapnya semakin menambah harmonisasi pada ruangan tersebut.

Hamparan karpet warna coklat susu juga telah membentang di aula sebagai alas shalat bagi jamaah, selain itu sebagai penuntut arah kiblat bagi jamaah, terbentang pula karpet hijau di barisan depan.

MMT pelaksanaan kegiatan juga telah dipasang oleh petugas.

Sore ini Kankemenag Kota Semarang jauh lebih terang dari biasanya, karena adanya penambahan lampu penenrangan guna menyambut jamaah shalat tarawih yang akan dihadiri oleh Walikota Semarang dan tamu undangan lainnya.(NBA/bd)