Lolos Seleksi Jambore Nasional Tingkat Kwartir Cabang Banjarnegara, Dzulfikar Siap Ke Cibubur

Banjarnegara – Seleksi Jambore Nasional tingkat kwartir cabang Banjarnegara dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 23-24 April 2022 bertempat di sanggar pramuka kwarcab Banjarnegara. Seleksi diikuti oleh utusan kwartir ranting se-kwarcab Banjarnegara dengan jumlah peserta putra 20 orang dan putri 20 orang.

Peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi dan lolos ke bumi perkemahan Cibubur pada Agustus mendatang adalah peserta dengan ranking 1-8 baik putra maupun putri. 16 peserta akan mewakili kwartir cabang Banjarnegara dalam Jambore Nasional XI Tahun 2022 dan semuanya harus mengikuti pemantapan yang akan diselenggarakan di sanggar pramuka kwartir cabang banjarnegara.

Dzulfikar Syarifudin Ma’ruf pramuka garuda MTs Negeri 1 Banjarnegara sekaligus duta kwartir ranting Banjarnegara berhasil merebut rangking ke-3 dalam seleksi kwartir cabang Banjarnegara. Meraih total nilai 417, 73 siswa yang akrab disapa Dzulfikar ini mengakui sangat terharu dan tak henti-hentinya mengucap syukur.

“Alhamdulillah, Allah mengabulkan semua doa. Terima kasih pada semua pembina, dan keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara yang telah memberikan doa dan support luar biasa kepada saya, sehingga langkah saya ke Cibubur dimudahkan oleh Allah Swt. Ini menjadi persembahan saya untuk madrasah dan juga untuk ibu tercinta yang senantiasa menguatkan saya. Saya ingin seperti kakak-kakak saya yang bisa membuat bangga orang tua lewat prestasi,” tutur Dzulfikar berkaca-kaca.

Sementara Kun Hidayati selaku pembina pramuka MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan selamat dan terima kasih atas perjuangan Dzulfikar selama 2 hari di sanggar pramuka kwartir cabang Banjarnegara.

“Selamat, ini adalah berkah Ramadan untuk kita semua lewat perjuangan ananda Dzulfikar yang pantang menyerah, sambil melaksanakan ibadah puasa. Luar biasa…kita bisa mengirimkan duta Madtsansa di ajang Jambore Nasional yang tidak setiap tahun diselenggarakan,” ungkap Kun Hidayati di ruang guru.

Rencana kegiatan pemantapan peserta Jambore Nasional IX Tahun 2022 Kontingen kwartir cabang Banjarnegara dijadwalkan sebanyak 5 kali pemantapan dari akhir bulan Mei hingga awal Agustus 2022. Selamat Dzulfikar! (lin/ak/rf)