Madrasah di Kota Semarang Gelar Vaksinasi, 2 Hari Peroleh 769 Peserta

Semarang – Dalam rangka mensukseskan program Sejuta Vaksin, digelarlah vaksinasi di 5 madrasah yang ada di Kota Semarang, dan mulai berlangsung pada 22 April 2022.

Salim pegawai Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Minggu (24/4/2022) selaku koordinator pendataan peserta vaksinasi Covid-19 di lingkungan madrasah, melaporkan kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) melalui pesan whatsapp (WA) mengenai hasil vaksinasi di 5 madrasah yang telah dilaksanakan pada tanggal 22-23 April 2022.

“Secara keseluruhan ada 769 peserta vaksinasi selama gelaran 22-23 April kemarin,” lapornya.

“Vaksinasi di MAN 1 sebanyak 226 peserta, di MAN 2 sebanyak 199, di MA Taqwa Ilah terealisir 132 orang, di MA Uswatun Hasanah ada 107 peserta, dan di MA Al Asror terealisir 105,” rincinya.

Ia menyampaikan bahwa sebagian peserta vaksinasi adalah siswa, guru dan karyawan madrasah setempat.

Pelaksanaan vaksinasi tak luput dari monitoring Kemenag Kota Semarang.

Rachmad Pamudji selaku Kasubbag TU melakukan pengecekan langsung terhadap pelaksanan vaksinasi di MAN 1 dan 2 Kota Semarang, sedangkan Moch Fatkhuronji Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad) juga ikut melakukan pendampingan di MA Uswatun Hasanah, sedangkan Afriyanto Hidayat pegawai Seksi Dikmad bertugas melakukan monitoring di MA Taqwa Ilah, dan Salim ikut memantau pelaksanaan vaksinasi di MA Al Asror.

Rachmad Pamudji optimis jumlah peserta vaksinasi akan terus bertambah karena gelaran vaksinasi masih berlanjut hingga akhir bulan April 2022.(Salim/NBA/bd)