MAN 1 Kota Semarang Ikut Sukseskan Program Sejuta Vaksin

Semarang, Jumat (22/4/2022) Kepala Sub Bagian (Kasubbag TU) Rachmad Pamudji bersama Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang Moch. Fatkhuronji, terjun langsung untuk melakukan pemantauan atas pelaksanaan vaksinasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang.

Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program sejuta vaksis yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama dalam upaya percepatan vaksinasi di Indonesia.

Hadir pula Camat Pedurungan Eko Yuniarto, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pedurungan Kompol Dina Novitasari, Komandan Rayon Militer (Danramil) Pedurungan Kapt. Chb. Sahwi dan Lurah Pedurungan Kidul Siti Nur Alfiah.

Adapun petugas vaksinasi dari kepolisian dibantu petugas klinik dari MAN 1 Kota Semarang.

Kepala MAN 1 Kota Semarang, H. Tasimin, merasa senang dengan kegiatan vaksinasi booster yang digelar di madrasahnya.

“Kami mengapresiasi gelaran vaksin di tempat kami. Harapnnya dengan sudah divaksinnya seluruh siswa, guru dan pegawai MAN 1 tentu akan memberikan rasa nyaman yang lebih, dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” tutur Tasimin.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh siswa yang duduk di bangku kelas 12 dan telah berusian minimal 18 tahun.

Tasimin menuturkan pula bahwa gelaran vaksinasi ini tidak hanya diikuti oleh keluarga MAN 1 Kota Semarang, tetapi juga siswa MA Infarul Ghoy, MA Syaroful Millah dan masyarakat sekitar.

“Kami menargetkan ada 446 peserta vaksin dari MAN 1, 25 orang dari MA Infarul Ghoy dan 33 peserta dari MA Syaroful Millah,” terang Tasimin.

Ia pun berucap syukur, kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. “Alhamdulillah sejauh ini kegiatan berjalan dengan lancar, semoga hingga akhir nanti seluruh peserta tidak ada yang gagal divaksin,” ujarnya.(Rosidi/NBA/bd)