MIN 2 Sukoharjo Empat kali Menjadi Tempat Vaksinasi Covid – 19

Sukoharjo – Untuk mencegah penyebaran virus covid-19 serta mencegah merebaknya virus covid menjelang kegiatan mudik lebaran tahun 2022, maka vaksinasi booster menjadi syarat  diperbolehkannya mudik lebaran tahun ini.

MIN 2 Sukoharjo terhitung sudah empat kali ditunjuk sebagai  lokasi pelaksanaan vaksinasi covid-19. Dimulai pada Rabu (19/01) dan Selasa (22/02) yang dilaksanakan di kampus 1 Jetis, sedangkan pada Senin (18/4) dan (25/4) dilaksanakan di kampus 2 Joho. Dalam pelaksanaannya MIN Sukoharjo menggelar kegiatan vaksinasi tersebut dengan menggandeng beberapa instansi diantaranya Kankemenag, Polres , Puskesmas dan  paling akhir Min 2 Sukoharjo juga menggandeng PCNU Kabupaten Sukoharjo untuk gelar vaksinasi booster, Senin (25/04).

Pada Senin (18/4) tercatat jumlah partisipan yang melakukan vaksinasi sebanyak 160 peserta sedangkan pada Senin (25/4) jumlah peserta yang divaksin sebanyak  254 orang dengan rentang umur yang bervariasi serta dari berbagai kalangan. Tidak hanya guru serta karyawan MIN 2 Sukoharjo yang ikut divaksinasi, akan tetapi masyarakat umum juga ikut serta dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut.

Kegiatan vaksinasi booster tersebut dimeriahkan dengan berbagai hadiah undian mulai dari paket sembako sampai motor Matic Yamaha 125 CC. Vaksinasi yang digelar tidak hanya booster saja, akan tetapi juga difasilitasi bagi masyarakat yang mengingkan vaksin dosis 1 dan dosis 2, dengan berbagai jenis vaksin baik Sinovac, AstraZeneca maupun Pfizer.  

Dalam pelaksanaannya, Kegiatan vaksinasi  berjalan dengan tertib, tanpa kerumunan dan tidak membutuhkan waktu yang lama.  Mulai pagi peserta vaksinasi datang dengan tertib sesuai dengan jadwalnya ataupun daftar secara langsung di tempat.

Wiretnoningsih selaku Kepala MIN 2 Sukoharjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakankemenag Kabupaten Sukoharjo, Polres Sukoharjo serta PCNU Sukoharjo atas dukungan yang diberikan pada kegiatan vaksinasi booster tersebut.  “ Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada segenap peserta vaksinasi dan Keluarga Besar MIN 2 Sukoharjo yang telah turut serta dalam program kegiatan Vaksinasi Booster ini. Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini, dapat menekan laju penyebaran covid-19  ” pungkas Kamad Wiretnoningsih. (zul/gun/djp/rf)