Monitoring Ujian Madrasah di MIN 5 Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pelaksanaan ujian madrasah untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah dilaksakan serentak di kabupaten Brebes pada Senin- Sabtu, (11-16/04/2022), Ujian madrasah (UM) memiliki tujuan utama untuk mengukur kompetensi peserta didik di tingkat akhir. yakni kelas VI.

Tim Monitoring Ujian Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes bertandang ke MIN  5 Brebes melakukan pemantauan pelaksanaan ujian madrasah pada hari pertama Senin, 11/04/2022.Tim yang di pimpin Kepala Kantor, H. Fajarin dan Kasi Penma, H. Imam Ghozali, serta JFU Seksi Penma.  

Tim di terima langsung oleh Abdul Rosyid selaku kepala MIN 5 Brebes di Malahayu Kec. Banjarharjo  dan ketua pelaksanaan UM tingkat MIN 5 Brebes. Selain turun langsung mengamati pelaksanaan Ujian Madrasah yang berbasis pen and paper, Tim Monitoring juga mengambil waktu untuk berbincang dengan pihak madrasah terkait dengan kendala yang mungkin saja dihadapi selama proses pelaksanaan ujian.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengecek kelancaran dan kemungkinan kedala yang di hadapi pihak MIN 5 Brebes dalam pelaksanaan UM,  apakah kendala-kendala yang dapat mempengaruhi kelancaran UM tahun 2022 dan tim juga memastikan agar setiap siswa yang tercatat sebagai peserta UM agar benar-benar tidak ada yang ketinggalan mengikuti UM,” ungkap Fajarin.

Abdul Rosyid melaporkan bahwa, “Ujian Madrasah tahun 2022 di MIN 5 Brebes di ikuti oleh  70  siswa  terdiri dari 41 siswa Putri dan 29 Siswa Putri  yang masuk dalam 4 (empat) rombongan belajar, dan alhamdulilah sampai dengan hari kedua ini tidak terjadi kendala yang berarti, dan seluruh siswa dapat mengikuti UM dengan baik, hal ini merupakan kesigapan dan kesiapan dari seluruh panitia, dan kami taat pada SOP yang telah di tentukan dan taat pada aturan yang telah di tetapkan,dan kami mohon doa dan dukungnya agar seluruh siswa MIN 5 Brebes yang mengikuti dapat lulus dengan sempurna dengan kualitas yang diharapkan sehingga mereka mampu bersaing baik untuk mendapatkan bangku sekolah-sekolah yang berkualitas,” ungkap A. Rosyid.

Di akhir kunjungan, Kepala Kantor Kemenag Brebes mamasuki ruang-ruang tempat ujian dan lingkungan sekitar madrasah MIN 5  Brebes, kepala dan Tim Monitoring Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes berpamitan untuk melanjutkan monitoring di MIN 7 Brebes Desa Rungkang Kec. Losari.(Hid/Sua).