Monitoring Ujian PAI, Kakanwil Pastikan Tidak Ada Soal Menyimpang

Kendal – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad didampingi Kepala Kantor Kementarian Agama Kabupaten Kendal, Mahrus melakukan monitoring langsung terkait pelaksanaan ujian sekolah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) pada SMP N 1 Kendal, Senin (18/4).

Kakanwil  menyampaikan,  proses  monitoring di sekolah umum yang ada di kabupaten Kendal ini terkait dengan mata pelajaran agama, yakni  pendidikan Agama Islam. Monitoring dilakukan bertujuan untuk memantau kesiapan dan pelaksanaan baik secara teknis maupun non teknis sehingga ujian bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Kami tadi sudah melihat soal soal ujian mata pelajaran PAI, tidak ada unsur yang menyimpang dan insyaAllah mudah dipahami oleh siswa,” kata Musta’in Ahmad.

Kakanwil, menambahkan ujian ini tentunya berfungsi untuk mengetahui capaian perkembangan siswa sebagai umpan balik untuk perbaikan proses pembelajaran, serta menjadi salah satu syarat penentuan kelulusan bagi peserta didik.

Turut mendampingi Kakan Kemenag Kendal, Mahrus berharap pelaksanaan ujian mata pelajaran PAI dapat berjalan lancar dan membuahkan hasil yang baik.

“Saya berharap pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan baik dan kita doakan bersama agar proses pelaksanaan ujian ini dapat berjalan lancar, bagi peserta didik yang mengikuti ujian dapat mengerjakan dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Mahrus. (bel/rf)