MTs Negeri 2 Rembang Gencar Beri Bimbingan Baca Alquran di bulan Ramadhan

Rembang- Salah satu alasan orang tua/wali murid memasukkan anak-anaknya ke Madrasah  adalah untuk mendapatkan ilmu agama  yang menjadi mata pelajaran di madrasah dan tidak diajarkan di sekolah umum (SMP).

Untuk mewujudkan amanah tersebut, MTs Negeri 2 Rembang memberikan pelayanan pada siswa dalam membaca ayat suci Al-Quran. Tidak semua siswa yang masuk ke Madrasah ini mempunyai bekal kemampuan membaca Al Qur’an.

Untuk itu MTs Negeri 2 Rembang  memberikan layanan bimbingan membaca Al Qur’an kepada siswa yang benar-benar tidak bisa sama sekali.  Kegiatan ini dilakukan setiap hari  dengan dibina oleh beberapa guru yang dikoordinir oleh seksi keagamaan.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis saat diwawancarai (6/4/2022)  menyampaikan agar semua siswa MTs Negeri 2 Rembang  menjadi siswa yang Islami dan dibanggakan oleh masyarakat terutama oleh kedua orang tuanya. Kegiatan ini bertujuan agar siswa MTs Negeri 2 Rembang setelah lulus nantinya dapat lancar membaca Al Qur’an dengan baik dan benar.

Sugiarto Syahrozi,  selaku koordinator seksi keagamaan menambahkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam menanamkan pada diri siswa untuk mencintai Alqur’an.  “MTs Negeri 2 Rembang  secara rutin setiap pagi  mengajak siswa membaca Al-Qur’an terlebih saat ini masuk dalam bulan suci ramadhan.  Membaca Al Qur’an akan melatih mereka agar dapat memahami isi makna dari kandungan ayat itu sendiri. Selain itu juga dapat meningkatkan keimanan mereka,” ungkap Sugiarto. — (Wient/iq/rf)