MTsN 3 Rembang Gelar Tadarus Ramadhan

MTsN 3 Rembang – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat islam, seluruh umat islam berlomba lomba untuk meraih kebaikan dan pahala dari Alloh SWT dengan melaksanakan atau mengerjakan ibadah.

Tak terkecuali dengan MTs Negeri 3 Rembang,  pada bulan Ramadhan ini, para siswa mengikuti kegiatan ibadah Sholat Dhuha dan Taddarus yang dilaksanakan di Musholla MTs Negeri 3 Rembang. Kegiatan ini setiap hari diikuti oleh dua kelas yang sudah terjadwal sebelumnya, dan dilaksanakan mulai pukul 07.00-08.00 WIB.

Akhmad Zubaidi, selaku Seksi Keagamaan di MTs Negeri 3 Rembang menyampaikan, kita selaku orang tua harus mengajarkan pada anak didik untuk bisa mengerti arti penting bulan Ramadhan dan mengisi bulan ini dengan kegiatan ibadah.

“Kita semua sebagai guru harus bisa mengajarkan kepada anak didik kita untuk bisa mengerti batapa penting dan istimewanya bulan romadhon ini, dan kita harus bisa melatih dan memberikan contoh kepada anak didik untuk bisa mengisi bulan istimewa ini dengan kegiatan kegiatan ibadah,” terangnya saat wawancara Selasa, (12/4).

Hal senada juga disampaikan oleh Waka Kesiswaan, Chairur R. Ia mengatakan, tidak hanya anak didik saja yang diminta mengisi bulan Ramadhan ini dengan ibadah, tetapi seluruh guru dan pegawai MTs Negeri 3 Rembang juga harus mampu memberi contoh kepada anak anak. “Aktivitas yang bagus sekali mengajarkan para siswa dan siswi untuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini. Tetapi kita juga harus bisa mendorong guru dan pegawai madrasah ini memberi contoh kepada anak anaknya dengan membaca Taddarus  dan sholat dhuha di musholla, di saat jeda waktu mengajar di kelas,” paparnya dengan penuh semangat.  (Boerhan/iq/rf)