Pembinaan Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Bimas Hindu) – Kegiatan Pembinaan Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Tengah dengan tema “Aktualisasi Moderasi Beragama dan Toleransi Dalam Keberagaman dilaksankan selama tiga hari pada tanggal 14 – 16 April 2022 di Hotel New Puri Garden, Kota Semarang dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Tengah, Drs. Imam Maskur, M.Si sekaligus memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, 14/04.

Dalam pembinaan tersebut, Panitia Penyelenggara LPDG Provinsi Jateng mendatangkan beberapa narasumber, yaitu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, SH., MH, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Jawa Tengah, Anak Agung Ketut Darmaja, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jawa Tengah, Drs. Taslim Syahlan, M.Si, Direktur Urusan Agama Hindu RI, Trimo, M.Pd dan Pembimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, I Dewa Made Artayasa.

“LPDG ini merupakan wadah meningkatkan sraddha dan bhakti para generasi muda Hindu, saya berharap bagi Kabupaten dan Kota yang belum membentuk LPDG, segera dibentuk dan mengajukan SK Bupati,” ujar Trimo saat memberikan materi. Trimo yakin jika LPDG di darah terbentuk, maka akan lebih banyak lagi talenta-talenta yang muncul, sehingga Jawa Tengah mampu bersaing di Tingkat Nasional.(ES/Sua)