Pemkab Pekalongan Menyalurkan Hibah

Kab. Pekalongan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menyalurkan hibah senilai 100 juta rupiah untuk keperluan pembangunan masjid Al-Hidayah Desa Pekiringan Alit Kecamatan Kajen. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., M.M secara simbolis kepada Ketua Takmir Masjid Al-HIdayah, Drs. H Abdul Basyith. Selasa,(11/4/2022).

Bupati berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk penyelesaian pembangunan masjid Al-Hidayah, “Masjid ini mendapat bantuan sebesar seratus juta rupiah. Supaya tambah bagus finishingnya biar lengkap. Biar tidak masih semen-semen seperti ini. Biar lebih bagus.” tutur bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, saat ini Pemkab Pekalongan sedang mengupayakan bantuan untuk masjid-masjid di Kabupaten Pekalongan yang memang benar-benar membutuhkan dana bantuan pembangunan masjid. Bupati berharap bisa membantu pembangunan masjid dan mushola di semua wilayah Kabupaten Pekalongan dengan berprinsip pada skala prioritas.

Dalam sambutan usai sholat tarawih berjamaah di Masjid Al-Hidayah tersebut, bupati menyampaikan bahwa pada tahun ini pemkab menyalurkan bantuan hibah untuk pembangunan masjid dan mushola serta untuk ormas keagamaan di Kabupaten Pekalongan. Pemkab juga memberikan bantuan sosial untuk yayasan dan lembaga yang dikelola ormas keagamaan di Kota Santri.

Meskipun begitu, dijelaskan bupati, bahwa dalam penyaluran bantuan dana hibah dan bantuan sosial kepada ormas, Pemkab juga menyesuaikan dengan jumlah keanggotaan yang ada di ormas itu sendiri. Selain untuk masjid dan mushola serta ormas keagamaan, tahun 2022 ini, Pemkab juga memberikan bantuan untuk takmir masjid dan marbot serta penjaga makam.(Red/Ant/bd).