Penyuluh Pandanarum Gemparkan SMP Negeri 01 Pandanarum

Banjarnegara – Kamis ( 14/04) SMP Negeri  1 Pandanarum adakan kegiatan ROMANSA ( Romadhan Seru ESPANSA) guna mengisi bulan Ramadhan ini. Mereka bekerja sama dengan Penyuluh Pandanarum  menjadi narasumber.  Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru SMP Negeri 1 Pandanarum dan bertempat di GOR SMP tersebut.

Hendriyanto, selaku Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pandanarum mengaku sangat bahagia bisa berbagi pengalaman dengan mereka. “saya sangat bahagia karena hari ini bisa berbagi pengalaman dan bisa menyampaikan beberapa poin penting tentang hak positif yang di dapat dari bulan Ramadhan, diantaranya adalah kesabaran, kesederhanaan dan berbagi. Semoga tidak hanya siswa siswi yang dapat mengimplementasikan nilai-nilai itu namun juga kami selaku narasumber.” ujarnya.

Turno yang menjadi salah satu narasumber di kegiatan tersebut juga menyampaikan kegembiraannya.

“ Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini bisa mewakili teman-teman Penyuluh Pandanarum untuk menyampaikan motivasi kepada generasi penerus Kec. Pandanarum agar mereka lebih semangat belajar dan lebih memprioritaskan pendidikan. Karna usia remaja adalah usia yang masih sangat rawan jika tidak bertemu dengan lingkungan yang tepat,” jelasnya

Kegiatan tersebut sangat ramai, karena metode pengajaran yang digunakan oleh narasumber bukan hanya ceramah tetapi juga ada diskusi, sehingga para siswa tidak bosan hanya mendengarkan ceramah hanya dari satu arah. Mereka juga aktif apabila ada pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh dua narasumber. Ada pula door prize di akhir acara dan para siswa berebut dan berusaha menjawab pertanyaan demi pertanyaan sehingga menambah kemeriahan acara tersebut. Walaupun sedang berpuasa, namun semangat para siswa dan dewan guru tidak padam.

Indah Widuri Amalia selaku Kesiswaan sekolah menyampaikan terima kasih kepada keluarga KUA Kec. Pandanarum. “terima kasih kepada Penyuluh Pandanarum yang telah berbagi ilmu kepada kami, Alhamdulillah acara berjalan lancar, siswa pun sangat antusias dan ceria. semoga ilmu yang di sampaikan hari ini bisa diterapkan oleh kita semua sehingga Ramadhan ini penuh dengan keberkahan. Marhaban Yaa Ramadhan,” tutupnya (ak/rf)