Pokjaluh Kemenag Jepara Adakan Pentasharufan Bagi Anggota Majelis Taklim Bina Muallaf

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jepara – Jumat, 22 April 2022 bertepatan 20 Ramadhan 1443 H bertempat di Base Camp pusat kajian Majlis Taklim Bina Muallaf yaitu Masjid Nurul Yaqin Balong Arto Karanggondang Mlonggo Kabupaten Jepara, diadakan pentasharufan zakat Mal untuk Asnaf Muallaf sejumlah anggota MT yang hadir yaitu 56. Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sejak berdirinya MT Bina Muallaf 12 Juni 2015 , maka bulan Ramadhan menjadi bagian istimewa bagi para jamaah selain taklim rutin setiap Jumat Pon, juga ada kegiatan Pentasharufan Zakat Mal.

Dalam sambutan dan mauidhahnya Ketua Pokjaluh Kab Jepara Kuswanto, menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dinamakan Syahrullah, di mana Alloh SWT memberikan diskon pahala yang dilipat gandakan dalam setiap aktivitas kebaikan bagi para hambaNya, bahkan tidurnya pun oleh Alloh anggap sebagai ibadah. Bahkan bau mulutnya laksana bau minyak kasturi (misk). Maka setiap anggota Majlis Taklim Bina Muallaf yang telah dibina oleh para Penyuluh Agama Islam, haruslah tetap semangat untuk meningkatkan ibadah puasa yang akan memasuki 10 hari terakhir, dan berlomba lomba untuk menggapai lailatul Qodar yang kebaikannya setara dengan 83 tahun dari umur kita, jika dipertemukan satu kali saja dengan lailatul Qodar. Maka bayangkan jika Alloh berulangkali pertemukan kita dengan Lailatul Qodar betapa dahsyatnya. Maka mari kita belajar untuk merasa susah dan sedih ketika akan menjalani perpisahan dengan bulan Ramadhan.

Kegiatan rutin dan pentasharufan ini ditanggapi posiitif oleh tokoh masyarakat dan agama desa Karanggondang Mlonggo Kyai Asrori yang telah mengikuti dan mengamati kegiatan Majlis Taklim Bina Muallaf sejak pertama kali didirikan. Kata beliau, bahwa saya menjadi saksi bahwa para Penyuluh Agama Islam Kemenag Kab Jepara telah berjuang untuk waktu yang lama (7 tahun) disini. Sejak pertama kali mengundang ngaji para Muallaf, mereka pulang diberikan bisyaroh sebagai tali alih itung itung ganti bensin hingga hari ini. Tidak bisa bayangkan sudah berapa puluhan juta uang yang digelontorkan terlebih dengan berbagai kegiatan dan pemberdayaan lainnya baik di bidang pendidikan, ekonomi , kesehatan dll. Untuk itu sebagai seorang yang disepuhkan disini, saya sangat berterima kasih.

Memang pengurus MT Bina Muallaf berdaya upaya membangun sinergitas dengan siapa pun yang mempunyai kepedulian kepada para Muallaf di desa Karanggondang, Baik kepada lembaga Pemerintah, swasta, perseorangan atau pun lainnya. Bahkan sejak 2015 setiap Ramadhan ada salah satu donator yang selalu menitipkan untuk para Muallaf desa Karanggondang kepada salah satu PAIF di Kabupaten Jepara.(SCM/Sua)