Raih medali Perak di ajang NSSC, Namilla Adinda Fissabilla: Never Lose Hope

Banjarnegara – Kamis, (28/4/22) melalui postingan instagram @mtsn1banjarnegara, salah satu siswa MTs B 1 Banjarnegara meraih medali perak pada ajang National Serayu Student Competition (NSSC) khususnya di mapel Bahasa Indonesia.

Namilla Adinda Fissabilla, salah satu siswa MTs N 1 Banjarnegara berhasil membawa nama baik madrasah dengan prestasinya yang gemilang. Sebagaimana diketahui, NSSC diadakan oleh FKMTs (Forum Komunikasi Madrasah Swasta). Lomba mapel dari NSCC diadakan secara online. Namun, sebelum pelaksanaan, diadakan simulasi terlebih dahulu pada tanggal 18-19 April, informasi terakhir dari panitia pelaksanaan akan dilaksanakan pada Rabu, 20 April. Adapun lomba yang diikuti ada 14 bidang mapel masing-masing mapel diwakili 3 peserta didik.

Melihat hal itu, Kepala MTs N 1 Banjarnegara, Eko Widodo mengatakan, keberhasilan siswa MTs N 1 Banjarnegara pada perlombaan di tingkat FKMTs patut diapresiasi dan menjadi kebanggaan bagi sekolah yang dipimpinnya. Sebab, ini semua berkat dukungan guru pembina, tenaga kependidikan dan juga orang tua siswa.

“MADTSANSA terus berkibar dan menjadi sekolah kebanggaan masyarakat Banjarnegara,” ujar pria yang akrab disapa Eko tersebut, Kamis (28/4/22).

Sementara itu, Namilla Adinda Fissabilla. Siswa peraih medali perak mengungkapkan, rasa syukur atas prestasi yang telah diraih. Dia mengaku, untuk mengikuti lomba tersebut, dirinya harus mempersiapkan secara matang dan rajin berlatih, serta mengatur waktu dengan baik, “Apapun hasilnya harus tetap disyukuri. Kalah menang dalam pertandingan itu sudah biasa. Tetapi yang terpenting pengalamannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Namilla menambahkan untuk tidak mudah menyerah saat menghadapi kegagalan dan terus berusaha untuk bangkit. Siswa siswi MTs N 1 Banjarnegara dapat terus semangat untuk mengibarkan nama baik madrasah. Dia yakin dan percaya setiap siswa akan memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi di bidangnya masing-masing. “Never lose hope, because it is the key to achieve all your dreams, jangan pernah kehilangan harapan, karena harapan adalah kunci untuk mewujudkan mimpi,” pungkasnya. (ran/ak/rf)