Rakor Panitia Persiapan Khotmil Quran dan Tarling 1443 H/2022 M

Semarang, Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Khotmil Quran dan Tarawih Keliling (Tarling) Walikota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Semarang Tahun 1443 H/2022 M di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag), Senin (18/4/2022) digelarlah rapat koordinasi (rakor) Panitia.

Bertempat di aula Kankemenag Kota Semarang, seluruh panitia yang telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Nomor 1016/2022 melaksanakan rakor dengan agenda evaluasi terhadap kesiapan masing-masing bidang. Sumari selaku Ketua Panitia memimpin langsung pelaksanaan rakor.

Hadir Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Rachmad Pamudji, dalam sambutannya ia mengimbau kepada panitia untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Agar pelaksanaan Khotmil Quran dan Tarling yang melibatkan tamu lintas sekotoral berjalan dengan sukses, kami mohon kepada panitia untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. Jaga kekompakan dan jangan segan-segan untuk saling berkoordinasi dan berkomunikasi satu sama lain,” pesannya.

Sumari mengingatkan bahwa pelaksanaan kegiatan tinggal 2 hari lagi. “Efektif waktu yang kita miliki hanya tinggal 2 hari, untuk itu mari kita lakukan pengecekan kesiapan dari mulai perlengkapan hingga terkait kesekretariatan,” ujarnya.

Dintha Muhammad Kurnia selaku humas melaporkan bahwa undangan bagi peserta diuar Forkompinda telah dibuat, dan akan segera didistribusikan.

Cholidah Hanum selaku koordinasi bidang konsumsi menyampaikan bahwa untuk kegiatan tarling, konsumsi telah diakomodir dari Pemkot Semarang dan telah dikoordinasikan dengan pihak penyedia jasa.

Dalam rakor kali ini, Sumari menekankan betul dalam penyiapan perlengkapan, mulai dari microphone clip on, kebersihan ruang aula, lampu, karpet dan sajadah, serta penyiapan dan pengkondisian lahan parkir. “Tolong disiapkan pula plastik untuk dibagikan kepada masing-masing jamaah, sehingga tidak ada kasus sandal kesingsal karena tertendang oleh jamaah lain, atau lupa meletakannya. Seperti biasa, tolong nanti ada petugas yang menata sandal tamu undangan khusus,” tutur Sumari.

“Karena anggaran kegiatan ini bersumber dari Pemkot, untuk kelengkapan SPJ, jangan lupa daftar hadir dan dokumentasi foto kegiatan,” sambungnya.

Dalam kegiatan Khotmil Quran, direncanakan akan ada penampilan dari siswa-siswi MILB Budi Asih yang akan membacakan hafalan Juz 30. Demikian disampaikan Nanik Zulfa selaku koordinator bidang hataman.(Rus/NBA/bd)