Safari Ramadhan 1443H dan Penandatangan Prasasti Peresmian Masjid Al Hikmah Kalijurang Tonjong

Brebes – Kankemenag Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd dan jajarannya melaksanakan Safari Ramadhan bersama Wakil Bupati Brebes H. Narjo, SH. MH. sekaligus menyaksikan penandatangan Prasasti Peresmian Masjid Al Hikmah Dukuh Glempang Desa Kalijurang Kec. Tonjong  hal ini dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan sebagai bulan penuh berkah dan kemuliaan, pada selasa malam Rabu, (19/04/2022).

Kegiatan Safari Ramadhan 1443 H di kalijurang ini  merupakan rangkaian akhir Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada tahun 1443 H. Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini selain dari tim Kemenag OPD, Perwakilan Polres dan Dandim Brebes, tim Pemda Kab. Brebes hadir juga camat Tonjong, Forkompica Kec. Tonjong dan kepala kua dan tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kalijurang Kec. Tonjong.

H. Fajarin dalam sambutanya mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas penerimaan masyarakat desa Kalijurang Tonjong. “Alhamdulillah baru bisa silahturahim dan menghayu bagiyo Safari Ramadhan bersama wakil bupati, dan kesempatan bisa berkumpul dalam tarawih keliling dan tolong senantiasa menjaga prokes,” ungkap H. Fajarin.

H. Fajarin Menyerahkan Bantuan Untuk Masjid Al Hikmah Desa Kalijurang.

“Mengingat  Ramadhan  bulan istimewa  dimana Allah memberikan keberkahan, untuk itu pentingnya bagi kita  meningkatkan  amaliah kita, baik shalat-shalat  sunnahnya. Zakat Infak Shadaqah kita, semoga mendapat keberkahan. Terkait angka stanting yang masih tinggi kami berharap bagi masyarakat  yang hendak menikahkan anaknya diminta agar usia minimal 19 tahun sehingga melahirkan generasi yang berkualitas dan menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warahmah  serta  tolong di jaga anak-anak kita  jangan sampai terpengaruh dengan tren perang sarung  yang telah memakan korban,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati  Brebes H. Narjo dalam kesempatan tersebut mengucapan terima kasih dan menyarankan agar masyarakat mengikuti vaksin booster agar masyarakat sehat semua dan dapat beraktivitas membangun ekonomi  dan memohon maaf dan berterima kasih atas dukungan dan dorong terhadap kami selama 10 tahun memimpin di Brebes.

“Kami atas nama Bupati dan Wakil Bupati Brebes mengucapakan terima kasih atas dukungan selama ini dan kami semua akan mengakhiri jabatan sebagai bupati dan wakil bupati pada oktober 2022, sekaligus kami memohon maaf atas segala kekurangan dan ketidak berkenanan masyarakat Desa Kalijurang khususnya dan masyarakat Brebes pada umumnya selama kami memimpin kabupaten Brebes,” jelas pria yang sederhana dalam kesehariannya.

Acara ditutup dengan kultum oleh Ustazah. HJ. Nurhikmah yang menekankan kepada para hadirin agar dapat manfaatkan bulan Ramadhan untuk beribadah sebanyak-banyaknya mengharap ridho dan pahala dari Allah SWT, banyak-banyak mengeluarkan zakat Infaq dan Shadaqahnya bagi fakir miskin dan  banyak-banyak berdoa karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan janji Allah akan mengabulkan semua permohonan hamba-Nya.

Dan acara di akhiri dengan penandatangan prasasti pengunaan masjid secara resmi oleh Wakil bupati didampingi oleh kepala Kantor kemenag Brebes, pengurus masjid dan tokoh masyarakat desa Kalijurang.(Hid/Sua).