Sambut 10 Hari Akhir Ramadan, MIN 1 Rembang Gelar Pesantren Ramadan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sambut 10 Hari Akhir Ramadan, MIN 1 Rembang Gelar Pesantren Ramadan

MIN 1 Rembang— Guna menyambut malam 21 Ramadan, MIN 1 Rembang menggelar pesantren Ramadan Bersama peserta didik kelas VI pada Jumat (22/04/2022).

Acara ini dilaksanakan sesudah kegiatan bagi-bagi takjil oleh anggota pramuka MIN 1 Rembang. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan 3 kali pada bulan Ramadan ini.

Kegiatan pesantren Ramadhan diawali dengan berdoa Bersama, bersholawat dan mendengarkan tausiah dari kepala MIN 1 Rembang. Selanjutnya, seluruh peserta pesantren Ramadan berbuka puasa bersama di halaman madrasah.

Usai berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan jamaah salat magrib berjama’ah dengan imam Kepala MIN 1 Rembang,Ahmad Fahimi. Sementara Abdul Ngaziz didapuk untuk membaca doa.

Ahmad Fahimi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan iman dan taqwa bagi para peserta didik. ”Ini adalah kegiatan positif. Walaupun sederhana namun saya berharap kebersamaan ini dapat meningkatkan rasa kasih sayang dan persaudaraan di antara kita. Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman agama bagi peserta didik, yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Fahimi.

Para siswa menyambut baik dan merasa gembira melaksanakan kegiatan ini. Kepala madrasah mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dan mengikuti kegiatan ini sehingga acara berlangsung dengan baik dan hikmat. –nissa/iq/rf