Sambut Ramadan, MIN 1 Rembang Berbagi Sembako kepada Fakir Miskin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 1 Rembang–Menyambut Ramadhan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sedan menggelar Sedekah 20 bingkisan sembako kepada  Fakir miskin sekitar Sedan.  Kegiatan ini digelar pada Jum’at (01/04/2022).

Kepala MIN 1 Rembang, Ahmad Fahimi bersama beberapa GTK dan perwakilan siswa berbagi sedekah kepada fakir miskin disekitar masyarakat Desa Sedan, dengan mengendarai kendaraan Tossa.

Fahimi mengatakan, hari Jum’at seringkali menjadi hari yang istimewa dan banyak  kebaikannya. Terlebih untuk umat Islam karena di hari Jum’at banyak sekali keberkahan yang dilimpahkan dihari yang mulia in. “Oleh karena itu MIN 1 Rembang melaksanakan program terbarunya yaitu ‘’sedekah jum’ah” moment pertama sedekah jum’ah di MIN 1 Rembang bertepatan dengan akan datangnya bulan Suci Ramadhan,” kata Fahimi.

Ketua komite MIN 1 Rembang, Moch,Syakroni menyambut baik program sedekah yang dicanangkan MIN 1 Rembang,. Komite menindaklanjutinya dengan mengumpulkan sumbangan sukarela dan seikhlasnya dari warga madrasah. Dana tersebut kemudian kami belikan sembako untuk dibagikan kepada fakir miskin di sekitar masyarakat sedan  Bersama siswa dan GTK MIN 1 Rembang”

Salah satu siswa yang ikut serta dalam acara ini,Eva mengaku senang mengikuti kegiatan ini, karena berbagi itu indah. “Melihat orang yang kita bantu tersenyum itu menyenangkan, trimaksih MIN 1 Rembang telah mengajari kami apa itu berbagi,” katanya.

Sementara seluruh penerima sedekah mengucapkan terimakasih dan berdo’a semoga MIN 1 Rembang semakin maju dan berkembang baik siswa nya dan juga para GTK nya. “Terimaksih semoga MIN 1 Rembang Selalu Berkah,‘’ kata seorang warga, Sumiyati.—Nissa/iq/rf