Sambut Ramadhan, MI Islamiyah 01 Rakit Gelar Pawai Bersama

Banjarnegara – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, keluarga besar MI Islamiyah 01 Rakit menggelar pawai Tarhib Ramadhan pada Jumat (1/4/2022). Tarhib keliling tersebut kembali dilaksanakan MI Islamiyah 01 Rakit, setelah dua kali Ramadhan sebelumnya tidak mengadakan. Hal itu tak lepas dari masih tingginya kasus Covid-19 pada dua tahun awal masa pandemi.

Pawai diikuti oleh seluruh peserta didik dan juga Dewan Guru MI Islamiyah 01 Rakit.  Adapun rute pawai itu sendiri, dimulai dari MI Islamiyah 01 Rakit kemudian Desa Pingit, Desa Situwangi, Desa Gelang dan berakhir di MI Islamiyah 01 Rakit.

Penanggung Jawab Kegiatan, Tuslam mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah semangat keluarga besar MI Islamyah 01 rakit dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Pawai ini bertujuan untuk syiar Islam dan memberikan semangat kepada para siswa dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Tuslam berharap, melalui kegiatan pawai ini, diharapkan siswa-siswi semakin mengerti tentang Islam, dan semakin baik dalam menjalankan ibadah sesuai dengan petunjuk yang diajarkan.

Hal senada, juga diungkapkan oleh Kepala MI Islamiyah 01 Rakit Siti Barokah yang berharap dengan kegembiraan menyambut bulan Ramadhan ini, bukan hanya siswa, tapi juga masyarakat umum, bisa mendapat kemuliaan.

“Tak bisa dipungkiri antusias anak-anak begitu tinggi. Ini menandakan bahwa kerinduan akan datangnya bulan suci Ramadan, kerinduan suasana semarak menyambut bulan agung dan mulia ini,” ucapnya

Kepala Madrasah menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan MI Islamiyah 01 Rakit kepada seluruh lapisan masyarakat dalam rangka PPDB tahun pelajaran  2022/2023 karena sebentar lagi akan memasuki tahun pelajaran 2022/2023. “Semoga dengan kegiatan ini nantinya para orang tua khususnya di Desa Rakit mau mendaftarkan putra-putrinya di MI Islamiyah 01 Rakit,” harapnya. (tus/ak/rf)