Semarak Hari Kartini, MAN 2 Rembang Sabet Dua Penghargaan

MAN 2 Rembang – MAN 2 Rembang berhasil memborong dua penghargaan dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kartini Kabupaten Rembang tahun 2022.

Dua penghargaan tersebut adalah juara 2 lomba menyanyi cover lagu “Ibu  Kita Kartini” atas nama Aprita Khoirunnisa dan juara 3 dalam lomba Penjor Lampion.

Kepala MAN 2 Rembang, H. Kasnawi menyatakan rasa bangganya atas hasil hasil yang diperoleh madrasah dalam peringatan Hari Kartini tahun ini.

“Keberhasilan ananda Aprita sekaligus mendorong siswa-siswa lain untuk mengeluarkan bakatnya. Sementara untuk lomba penjor membuktikan bahwa kita juga bisa berinovasi dan kreatif, “ tutur Kasnawi.

Koordinator lomba, Anthony, bahwa lomba menyanyi  dilakukan secara online dengan kategori peserta didik.  Proses rekaman sendiri dilakukan di ruang podcast.

“Memang Aprita ini berbakat dalam menyanyi sehingga rekaman berjalan lancar. Untuk iringan musik disediakan oleh panitia. Setelah rekaman video selesai, kami kirim kepada panitia,” ujar Anthony, Kamis (21/4/2022) kemarin.

Anthony menambahkan, untuk lomba penjor bahan yang digunakan merupakan bambu lokal jenis bambu Jawa yang sudah tua, sedangkan janurnya beli.

“Kami merangkai janur mulai setelah subuh sampai jam 4 sore bersama tim yaitu Bu Tari, Pak Heri, dan Pak Rofiun. Kendalanya saat merangkai lampu, karena daya yang harus dipakai memakai aki 12 volt yan dililitkan pada bambu,” pungkas guru seni tersebut.

Proses yang cukup lama tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan dua buah penjor yang dihias dengan sangat cantik. Penjor ini ternyata berhasil mendapatkan peringkat 3 dari berbagai peserta yang cukup banyak jumlahnya. – huda/iq/rf