Semarakkan Bulan Suci Ramadhan dengan Tadarrus Al Qur’an

Kota Semarang – Kegiatan Tadarus dimulai sebelum siswa-siswi memulai kegiatan belajar mengajar, siswa yang hadir mengadakan tadarus yang dilaksanakan di Halaman MI Miftahul Ulum 02 Kota Semarang, Senin (04/04).

Tepat Pukul 06.45, peserta didik sudah mempersiapkan diri mengikuti kegiatan yang diawali Sholat Dhuha, Tadarus Al Qur’an, dan Kultum oleh Ust. Nurhadi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin selama bulan Ramadhan.

Kegiatan ini selaras dengan visi misi sekolah yang ingin “Mencetak Generasi Khoirunnas”. Kepala MI Miftahul Ulum 02, Sobirin mengatakan, kegiatan-kegiatan bulan Ramadhan di madrasah yang dipimpinnya telah dibiasakan pada bulan-bulan selain Ramadhan, seperti Sholat Dhuha, membaca Asmaul Husna, tadarus Al Qur’an, istighasah, dan doa bersama.

“Kegiatan itu telah kami biasakan sejak lama dan akan diperkuat lagi saat bulan Ramadhan,” jelasnya. Tujuan kegiatan pembiasaan ini adalah untuk meningkatkan keimanan serta memperbaiki bacaan para siswa sehingga menumbuhkan rasa kecintaan mereka kepada Al Quran.

Sobirin/Sukirman/bd