Siswi MTsN 2 Banjarnegara Sabet 2 Emas Dalam SMART COMPETITION 2022

Banjarnegara – MTsN 2 Banjarnegara kembali mengukir prestasi melalui siswanya yang menyabet medali emas dalam Smart Competition 2022 dalam bidang bahasa IPA yang diselenggarakan oleh lembaga Smart Competition

Sebagai informasi, Smart Competition 2022 merupakan lembaga yang bergengsi dikancah Nasional. Olimpiade yang diselenggarakan lembaga tersebut pun cukup unik & menantang dimana setiap soalnya terdiri dari materi-materi dari berbagai jenjang. Jadi di dalam lomba ini, peserta dituntut mengetahui materi-materi mata pelajaran IPA dari kelas VII sampai dengan kelas IX. Peserta dalam ajang ini akan dibatasi waktu dalam pengerjaannya.

Di dampingi guru pendamping, Rizqia  Dhurotus Sangadah dan Tiana Nurdaimah, mendapatkan medali emas dalam ajang tersebut. Apresiasi dan rasa syukur disampaikan oleh guru pendamping Ely Fitriani. Ely menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi yang dicapai oleh anak didiknya itu.

 “Alhamdulillah banyak prestasi yang diraih dibulan Ramadan ini salah satunya yang diraih oleh ananda Rizqia dan Tiana, apalagi siswa mereka sering sekali menjuarai Olimpiade-Olimpiade dalam bidang IPA tingkat nasional.” ucapnya pada Senin (18/4)

Lebih Lanjut Wangid Sunandar Selaku kurikulum menuturkan bahwa anak-anak madrasah harus berwawasan luas dan mau mempelajari segala keilmuan karena bisa jadi anak tersebut bisa mengikuti ajang-ajang yang ada.

 “Sekarang anak madrasah tidak haru belajar ilmu agama saja, tapi juga bidang-bidang yang lain juga harus dipelajari, hal itu guna mempersiapkan dalam ajang-ajang yang ada,” tegasnya.

Wangid juga menambahkan bulan Ramadan merupakan momentum kita untuk banyak belajar dari belajar agama sampai dengan belajar hal yang lain. (ib/ak/rf)