Studi Banding Kejutan MAN IC Pekalongan di MTsN 1 Kebumen

Kebumen – Kepala MAN Insan Cendikia Pekalongan, Khoirul Anam, didampingi Ketua Tim Penjamin Mutu MAN ICP, Panca Imam Gutama dan rombongan mengadakan silaturahmi kejutan ke MTsN 1 Kebumen,  Rabu (13/4/22). Dalam kunjungan tanpa pemberitahuan sebelumnya tersebut, salah satu tujuannya untuk melihat langsung  tes seleksi tertulis PPDB Program Full Days Scholl (FDS) MTsN 1 Kebumen,  

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut, Khoirul Anam berbagi informasi tentang MAN IC Pekalongan yang merupakan salah satu sekolah/madrasah unggulan terbaik di Jawa Tengah. Informasi yang disampaikan antara lain tentang program unggulan di MAN IC Pekalongan: Program Kolaborasi Guru Asuh, Tahfidz, Bahasa Asing, Homestay, Adiwiyata, Qiroarul Qutub, Kelas Unggulan, Klinik Belajar, dan lain-lain.  

Anam juga menyampaikan terimakasih kepada MTsN 1 Kebumen  atas kerjasama dan dukungannya selama ini. Terbukti setiap tahun MTsN 1 Kebumen menjadi penyumbang siswa terbanyak di MAN IC Pekalongan. Hal ini tentu tidak lepas dari pemberian motivasi dan bimbingan terbaik kepada peserta didiknya untuk melanjutkan studi ke  MAN IC Pekalongan.

Secara simbolis apresiasi tersebut diwujudkan dengan pemberian piagam penghargaan yang diterima oleh Kepala MTsN 1 Kebumen, Sugeng Warjoko. Pemberian penghargaan dimaksudkan sebagai tali asih dan harapan semoga ke depan selalu tercipta simbiosis mutuaslime antara dua madrasah tersebut.

Kepala MTsN 1 Kebumen, Sugeng Warjoko, yang juga didampingi Pengawas Madrasah, Fauzi Ma’sum, menyambut baik kedatangan mereka.  “Kunjungan dari MAN IC Pekalongan ini sangat mengejutkan dan menjadi suatu kehormatan bagi kami. Kami berharap agar kunjungan tersebut dapat memberikan inspirasi, pencerahan, dan motivasi khususnya kepada para guru di MTsN 1 Kebumen untuk selalu memberi layanan yang terbaik bagi para peserta didik,” ujarnya. (isu/fz/bd).