Sukseskan Prisma Islamic Competition, 3 Siswa MTs N 1 Banjarnegara raih Medali Perunggu.

Banjarnegara – Sebanyak tiga siswa MTs N 1 Banjarnegara meraih prestasi dalam ajang Prisma Science Competition SMP/MTs Tingkat Nasional tahun 2022 pada mapel Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Prisma Science Competition 2022 merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Yayasan Cut Konde Cut Nyak Dien Sumedang yang bekerja sama dengan Prisma Cendekia Foundation.

Mereka adalah Malika Alea Mumtazah meraih medali perunggu, Anindya Hapsawati meraih medali perunggu, Muhammad Amrina meraih medali perunggu. Perlu diketahui, ke tiga siswa tersebut tentunya sudah malang melintang dalam banyak kompetisi akademik maupun non-akademik.

Malika Alea Mumtazah peraih medali perunggu untuk kompetisi mata pelajaran SKI. Ia juga sudah banyak meraih prestasi dalam banyak mapel. Bahkan pernah menjadi juara utama di event event akademik khususnya di mapel SKI. Sementara Anindya Hapsawati peraih medali perunggu, ia pendatang baru khususnya di bidang SKI, tetapi motivasi dan kemauan belajarnya yang besar akan membawanya meraih banyak prestasi. Dan yang terakhir ada Muhammad Amrina peraih medali perunggu untuk kompetisi mata pelajaran yang sama juga seringkali meraih prestasi khususnya di akademik bidang IPS.

Sementara Kepala MTs N 1 Banjarnegara, Eko Widodo, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada ketiga siswa MTs N 1 Banjarnegara yang telah mengharumkan nama madrasah atas prestasinya.

“Selamat, terima kasih, kalian membanggakan dan mengharumkan nama MTs N 1 Banjarnegara,” ungkapnya Kamis,(21/4).

Sementara itu, Ikhsanudin, selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan mengatakan, “Salut dengan semangat siswa-siswa MTs N 1 Banjarnegara dalam mengikuti beberapa event lomba. Setiap ada sharing info kompetisi atau lomba, anak-anak berebut untuk cepat-cepat mendaftar. Selamat, ini prestasi yang membanggakan.” tutupnya. (ran/ak/rf)