UPZ Kemenag Klaten Distribusikan Zakat ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Klaten mengadakan pendistribusian pendayagunaan dan zakat pegawai/ASN yang bertempat di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten, Rabu, (27/4).

Hariyadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten mengatakan, pendistribusian yang diberikan kepada mustahik berasal dari pengumpulan Zakat, Infak dan Sodaqoh (ZIS) pada ASN Kemenag Klaten.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi keluarga besar Kemenag Klaten kepada masyarakat, dalam bulan ramadhan ini,” tandas Hariyadi.

“Kesadaran ASN di Kemenag Klaten sudah bagus, para ASN langsung diambil zakatnya tiap bulan, dan salah satu programnya adalah pemberian santunan kepada fakir miskin dan fisabilillah seperti saat ini, semoga dapat bermanfaat meskipun sedikit,” kata Kakankemenag.

Zakat juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita sebagai makhluk sosial. Ada hak orang lain di dalam harta kita, maka keluarkanlah, mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan.

Kegiatan ini menjadi program UPZ Kemenag Klaten untuk disalurkan pada fakir miskin dan fisabilillah, bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk itu para penerima diminta mendoakan Kantor Kementerian Agama Klaten agar terus meningkat, para ASN sehat, para ASN diberikan yang lapang yang barokah,” harapnya.

Sementara itu Penyelenggara Zakat Wakaf, Faizatul Umma yang sekaligus ketua UPZ Kemenag Klaten menyampaikan, Kemenag selalu terus menerus berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umat Islam untuk berzakat.

“Ini membantu meringankan beban sesama pada fakir miskin, fisabillah dan ghorim, meskipun nominalnya sedikit agar bisa digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat membantu sesama,” katanya.

Semoga zakat yang didistribusikan ini dapat digunakana sesuai dengan kebutuhan, total yang didistribusikan sebanyak Rp. 177.050.000.(aj/Sua)