Pentasyarufan Bansos UPZ Kankemenag Boyolali di Desa Ngleses, Kec. Juwangi

Warga Ngleses, Wilayah Terluar Boyolali Terima Bansos dari Kemenag

Boyolali (Kemenag) – pada hari ke 11 Bulan Ramadhan 1443 H, Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali, H. Hanif Hanani, SH, MH, didampingi sejumlah pejabat, kepala Madrasah, Kepala KUA, para Pengawas madrasah dan Penyuluh Agama Islam melakukan safari Ramadhan Bersama masyarakat terluar wilayah Boyolali,di dukuh Sidorejo,  desa Ngleses kecamatan juwangi. Silaturahmi tersebut dilaksanakan di Masjid At Taqwa pada Rabu (13/04).

Kunjungan dan silaturahmi Kepala kantor tersebut disambut Bahagia oleh para warga masyarakat setempat, hadir pula dalam kesempatan tersebut forkompincam Juwangi, para pengurus masjid dan tokoh desa Sidorejo. Antusiasme warga terlihat dengan kehadiran mereka di halaman masjid untuk mengikuti kegiatan silaturahmi tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor, H. Hanif Hanani menyampaikan ucapan terimakasih setinggi tingginya kepada masyarakat Sidorejo, yang telah menerima dengan sangat baik kehadirannya Bersama rombongan dalam rangka silaturahmi Ramadhan.

“Trimakasih kami sampaikan kepada para tokoh desa sidoreja, para pejabat setempat dan para warga atas sambutan yang luar biasa kepada kami dan rombongan, sambutan yang sangat hangat ini semoga membawa manfaat dan barokah” kata Hanif

Maksud kedatangan kami, lanjut Hanif, adalah untuk bersilaturahmi langsung warga Sidorejo, Ngleses, Juwangi yang secara geografi merupakan wilayah terluar kabupaten Boyolali dan menyampaikan pentasyarufan zakat dari para ASN Kementerian Agama berupa paket sembako, bantuan siswa kurang mampu serta bantuan operasional Masjid.

“alhamdulillah, Ramadhan tahun 1443 H ini kami bisa bersilaturahmi dengan warga dukuh Sidorejo, desa Ngleses, Juwangi yang merupakan wilayah terluar Kab. Boyolali sekaligus menyampaikan pentasyarufan Zakat para ASN Kemenag Kab. Boyolali, mudah bermanfaat dan membawa berkah” Harap Hanif.

Kepada para kyai dan tokoh masyarakat, Hanif berpesan agar terus menyebarkan ajaran agama Islam kepada masyarakat, menghidupkan jamaah jamaah pengajian di masjid atau mushola dan membangun Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) di mushola. Jika membutuhkan bantuan pembinaan, Hanif mempersilahkan untuk menghubunginya melalui Kepala KUA Juwangi.

“agama harus menjadi pondasi yang kuat bagi kita dan generasi penerus dalam membangun bangsa dan negara, untuk itu para tokoh terutama para kyai dan tokoh agama di desa Sidorejo ini menjadi penggerak dalam menghidupkan syi’ar Agama” harap Hanif.

Selain membawa bantuan sembako, bantuan beasiswa dan bantuan operasional masjid, Kepala Kantor Kemenag tersebut juga membawakan al- Qur’an cetakan Kementerian Agama RI, Buku Khutbah dan jam dinding. Hanif berharap bantuan yang tidak seberapa ini menjadi catatan mulia di Hadapan Allah. (Zoelva/Jaim/rf)