081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

190 Siswa Kelas 12 MAN 2 Grobogan Ikuti Wisuda

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Grobogan menggelar acara wisuda siswa kelas 12, hari Rabu, 25 Mei 2022 bertempat di gedung serbaguna MAN 2 Grobogan. Sebanyak 190 siswa kelas 12 mengikuti rangkaian kegiatan wisuda dari awal hingga akhir. Dalam acara wisuda tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan H. Imron Rosyid,S.Ag,M.Si, Komite MAN 2 Grobogan Setyawan Widyoko,ST,SH,MH, Nur Wibowo,ST, Misbahul Munir,M.Si serta Kapolsek AIPTU Slamet, Hadir pula Camat Gubug Bambang Supriyadi, S.Sos serta Kepala Desa Gubug Hadi Santoso.

Kepala MAN 2 Grobogan, Drs. Moh Muchlis ,M.Pd.I melalui mengatakan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh hadirin sekaligus menyerahkan kembali siswa kelas 12 kepada orang tua siswa yang diwakili oleh Bapak Darmono. Bapak Kepala Madrasah juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama memberikan bimbingan selama tiga tahun memiliki banyak kekurangan. sekaligus mendoakan semoga siswa kelas 12 setelah lulus dari MAN 2 Grobogan dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi serta menebar manfaat bagi masyarakat.

“Dalam menghadapi kelulusan jangan jadi orang karbitan atau kagetan, yang sukanya bersenang-senang atau hura-hura dalam menghadapi kelulusan dengan mencoret baju. Karena perjalanan hidup masih panjang, untuk menentukan kemana akan melangkah. mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal untuk kehidupan kalian dimasa depan nanti. Kalian adalah siswa-siswi yang telah kami ajarkan untuk sopan santun. Perlihatkanlah sifat sopan itu kepada masyarakat luas agar itu menjadi ciri khas kita. Jagalah nama baik Madrasah Aliyah Negeri 2,” jelas Moh. Muchlis.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan H. Imron Rosyid, S.Ag, M.Si dalam sambutannya berpesan kepada seluruh siswa untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan memiliki cita-cita tinggi. Dan akhirussanah merupakan kesempatan terakhir madrasah untuk memberikan bekal peserta didiknya. dan pelepasan siswa siswi  merupakan prosesi yang sangat penting, setidaknya bagi orang tua murid,  pihak Madrasah,  maupun siswa itu sendiri. Bagi orang tua murid,  acara tersebut menjadi momentum untuk mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidiknya selama 3 tahun, dimana orang tua menjemput anaknya kembali dari pihak Madrasah.

“Jadilah kalian alumni MAN 2 Grobogan yang dapat mengharumkan nama almamater, ketika terjun di masyarakat. Mungkin 5 sampai 10 tahun yang akan datang ada di antara kalian yang telah sukses menjadi tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, dosen, dan sebagainya. Semoga MAN 2 Grobogan sebagai almamater kalian terpatri di hati sampai kapanpun,” pesan Imron Rosyid.

Lebih lanjut beliau mengatakan, bahwa kegiatan akhirussanah bukanlah akhir dari perjalanan, namun merupakan sebuah awal yang baru dalam kehidupan. Resapi hari kemarin, syukuri hari ini, dan usahakan lebih baik pada hari esok. Jangan berbangga dengan ijasah atau ilmu yang didapat dari MAN 2 Grobogan, akan tetapi berusahalah untuk meneruskan kuliah diperguruan tinggi serta menimba ilmu yang lebih tinggi. Selamat dan sukses kami ucapkan atas kelulusan para siswa/siswi kelas XII tahun pelajaran 2021/2022 MAN 2 Grobogan.

Di akhir acara Kepala Kemenag mengucapkan siswa yang berprestasi MAN 2 Grobogan sekaligus memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi sebanyak 9 siswa masing-masing 3 terbaik MIPA yakni Miftahul Rohmah, Kharisma Wulandari, Muhammad Rifqi Rabbani, 3 terbaik IPS Nur Aziz, Elma Widyawati, Dwi Ari Wijayanto, serta 3 terbaik keagaaman Lailatun Nazilah, Fitria Nur Indriana, dan Dewi Anjumi Rahmawati.(bd/Sua)