Alumni MAN 1 Kota Semarang Diimbau Jaga Nama Baik Almamater

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, MAN 1 Kota Semarang menggelar Pelepasan dan Pengembalian Peserta Didik kelas 12, Sabtu (14/5/2022).

Bertempat di lapangan utama MAN 1 Kota Semarang, kegiatan ini diikuti oleh 453 siswa kelas 12, serta disaksikan oleh Kepala, Komite, perwakilan wali murid, guru dan pegawai madrasah.

H. Mukhkis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang juga ikut menyaksikan gelaran tersebut, didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) dan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah.

Dalam sambutannya ia berpesan kepada para siswa agar selalu menjaga nama baik almamater. “Dimanapun kalian berada, tetaplah jaga nama baik MAN 1 Kota Semarang, selain itu teruslah tingkatkan prestasi yang telah diraih,” tuturnya.

“Semoga hasil pembelajaran yang telah diperoleh selama mengenyam pendidikan di madrasah dapat membawa keberkahan dan dapat membantu mewujudkan cita-cita yang diinginkan,” imbuhnya.

“Dengan  ilmu dunia, hidup akan lebih mudah, dengan ilmu agama, hidup akan lebih terarah dan dengan seni, hidup akan lebih indah,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, H. Mukhlis Abdillah mengimbau kepada madrasah untuk bisa menyelaraskan ketiga hal tersebut. “Guna memperoleh outcome yang baik, MAN 1 Kota Semarang kami harapkan dapat menyelaraskan pendidikan ilmu dunia, ilmu agama dan seni kepada peserta didik, sehingga alumni dari MAN 1 adalah siswa-siswi yang mandiri, berprestasi, memiliki kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakatnya, sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi guna mencapai cita-cita yang diinginkan,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini diinformasikan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, M. Taufiq bahwa penyelenggaraan wisuda tahun ini tidak melibatkan seluruh wali murid dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala MAN 1 Kota Semarang, Tasimin pada kesempatan tersebut menyampaikan prestasi yang telah berhasil diraih oleh peserta didiknya, yang telah diterima sebagai mahasiswa pada beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejumlah 95 siswa.(Rosidi/NBA/bd)