Apel Pagi, MTsN 5 Kebumen Bangun Motivasi Belajar

Kebumen – MTs Negeri 5 Kebumen mengadakan apel pagi untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. pada Kamis (12/5).Kegiatan yang merupakan hari pertama masuk sekolah setelah libur Hari Raya Idul Fitri ini dipimpin oleh Rokhim Abdullah dan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan serta semua peserta didik kelas 7,8 dan 9 yang di halaman MTsN 5 Kebumen.

Sebagai pembina apel, Imam Pratomo menyampaikan sejarah Hari Pendidikan Nasional kepada siswa.

“Hari Pendidikan Nasional diperingati tanggal 2 Mei, karena diambil dari tanggal lahir Ki Hajar Dewantara, sebagai bentuk penghargaan kepada beliau atas jasa besarnya pada Bangsa Indonesia sebagai tokoh pendidikan yang telah mendirikan lembaga pendidikan Taman Siswa”, jelas Imam.

Imam juga memberikan motivasi kepada peserta didik kelas 7 dan 8 untuk belajar dengan tekun karena akan menghadapi Penilaian Akhir Tahun. Sedangkan kepada peserta didik kelas 9, Imam memberikan arahan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Imam juga tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada peserta didik mewakili guru dan karyawan.

“Kepada peserta didik, seluruh kesalahan kalian semua sudah saya maafkan. Marah dan nasehat yang diberikan bapak ibu guru merupakan salah satu bentuk perhatian dan kasih sayang kepada kalian”, katanya.

Apel diakhiri dengan doa penutup oleh Fuad Hasim dilanjutkan dengan kegiatan mushofahah seluruh guru, karyawan dan peserta didik. Dimulai dari barisan peserta didik putra bersalaman dengan bapak ibu guru dan sesama peserta didik, dilanjutkan barisan peserta didik putri dengan alur yang sama. (sgy/fz/bd).