ASN Kankemenag Kota Semarang Lakukan Jalan Sehat Agar Semakin Bugar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang berusaha menerapkan hidup sehat melalui kegiatan olah raga, seperti badminton yang biasa dilakukan oleh pegawai pria di aula kantor, sedangkan karyawati lebih memilih aktivitas senam atau jalan sehat.

Pagi ini, Jumat (20/5/2022) setelah sekian lama vakum karena bulan puasa, beberapa karyawati Kankemenag Kota Semarang kembali melakukan kegiatan jalan sehat. Adapun rute yang dipilih kali ini yaitu dari kantor yang berada di wilayah Kecamatan Ngaliyan menuju Kelurahan Sadeng Kecamatan Gunungpati. “Jarak yang kami tempuh tidak terlalu jauh, hanya kisaran 2 km dari kantor, hanya saja karena rute jalannya yang naik turun, sehingga cukup membuat kami berkeringat,” tutur Andina Kartika Sari perencana Kankemenag Kota Semarang.

Rombongan dipimpin oleh Riyatiningsih bendahara Kankemenag Kota Semarang. “Saya tidak mengenakan kaos, karena sudah tidak ada yang muat. Habis puasa, badan malah melebar. Tidak apalah tidak berbusana olah raga, yang penting niatnya,” ujar Yati panggilan akrab wanita kelahiran Cilacap tersebut yang disambut gelak tawa oleh rekan-rekannya.

“Padahal selama puasa kemarin, Mbak Yati hanya makan telur rebus setiap hari, tidak makan nasi,” ucap Tina Mariana pegawai Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) sambil berseloroh.

Siti Rahmah arsiparis Kankemenag Kota Semarang yang ikut dalam rombongan tersebut mengajak rekan-rekannya untuk tetap menjaga gaya hidup sehat melalui pola makan dan pola pikir yang sehat. “Jangan terlalu dirisaukan tentang bentuk tubuh yang melebar, kalau dipikir terus malah jadi stres, bukannya sehat malah jadi sakit. Yang penting makan secukupnya, olah raga cukup dan menikmati hidup,” tuturnya.

Mereka berharap kegiatan seperti ini akan kembali bisa dilakukan secara rutin setiap hari Jumat sebelum mengawali aktivitas pelaksanaan tugas kedinasan.(NBA/bd)