Calon Siswa Berbondong-bondong Daftar ke MTsN 2 Rembang

Rembang – Pendaftaran PPDB MTs Negeri 2 Rembang yang digelar sejak bulan april yang lalu hingga 30 Juni 2022 diminati oleh calon peserta didik baru dari berbagai daerah. Para orang tua calon peserta didik tersebut sengaja datang ke madrasah, agar anaknya terdata oleh MTs Negeri 2 Rembang.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis berharap, selama proses pendaftaran tidak ada kendala agar masyarakat bisa mendaftarkan anaknya dengan mudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Ia juga meminta agar orang tua/wali benar-benar telah mempersiapkan persyaratan pendaftaran.

“Kalau memang ada kekurangan persyaratan, kami minta panitia tetap memberi kelonggaran untuk memenuhi kekurangan persyaratan tersebut. Jangan sampai hal ini justru menjadi beban, apalagi mereka sudah meluangkan waktu jauh-jauh datang ke madrasah,” ujar Yunus Anis ketika diwawancara Selasa (24/5/2022).

Ketua Panitia PPDB, Sehono membenarkan hal itu. Ia mengaku hal ini diluar prediksi sebelumnya. Saat ini para calon peserta didik dari luar daerah mulai berdatangan.  Sehono menyampaikan, sampai Senin (23/05/2022) tercatat 15 calon peserta didik baru yang berasal  dari luar daerah diantaranya dari Kabupaten Grobogan, Semarang, dan Tuban.

Salah seorang petugas pendaftaran, Siti Roaina Nisa’atunnur menjelaskan, hingga saat ini telah banyak calon peserta didik baru yang menyatakan posktif masuk di MTs Negeri 2 Rembang. Tercatat ada 122 pendaftar dan diperkirakan masih akan bertambah.

Menurutnya, datangnya peserta didik baru dari luar daerah tidak lepas dari keberadaan Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Pamotan.  “Rata-rata mereka mondok di pesantren sekaligus meneruskan pendidikan formal do MTs Negeri 2 Rembang,” jelasnya. (Wient/iq/rf)