081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Gandeng Pemdes, MTsN 4 Rembang Adakan Penghijauan Lingkungan Sekitar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebagai upaya untuk mencintai lingkungan dan melastarikan lingkungan hidup MTs N 4 Rembang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sumber (Perangkat Desa), Masyarakat Desa Sumber melakukan penanaman pohon berbuah di sekitar lapangan Desa Sumber. Kegiatan ini diadakan pada Kamis (19/5/2022).

Kepala MTs N 4 Rembang Teguh Santosa mengungkapkan kegiatan nandur merupakan salah satu program adiwiyata. Kegiatan ini diisi dengan gerakan menanam pohon yang memiliki nilai-nilai manfaat untuk kehidupan.

Teguh menambahkan aksi nyata nandur ini dilakukan untuk menghijaukan bumi khususnya di lingkungan sekitar Madrasah. “Sebagai madrasah adiwiyata, kita galakkan program penghijauan di lingkungan sekitar,” kata Teguh.

Ketua Program Adiwiyata, Dwi Asri Mulatsih mengatakan, pihaknya mendorong kader-kader adiwiyata untuk aktif dalam menciptakan lingkungan yang hijau. Merek terlibat dalam kegiatan menanam pohon di lingkungan masyarakat,. “Tujuannya untuk membangun kepekaan dan kesadaran tentang arti pentingnya lingkungan hidup,” ucap Asri.

Asri mengungkapkan tanaman yang ditandur adalah jenis tanaman berbuah antara lain yaitu matoa, sawo, alpukat, sukun, mangga dan lain-lain.

Agus selaku Sekretaris Desa Sumber mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada MTs N 4 Rembang yang telah menggandeng Pemerintah Desa dan ikut membangun Desa dengan konsep lingkungan hijau. – dwi/iq