Gandeng Unimogo, MAN 4 Kebumen Edukasi Siswa Pentingnya Menjaga  Alat Reproduksi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Pengetahuan mengenai kesehatan alat reproduksi wanita sangat penting diperkenalkan sejak dini, terutama pada kalangan para pelajar. Hal ini sebagaimana dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) di MAN 4 Kebumen pada Jum’at (27/05).

Di depan siswa-siswi MAN 4 Kebumen, khususnya kelas XI, sebanyak 15 orang mahasiswa UNIMUGO memberikan penjelasan mengenai pentingnya menjaga kesehatan alat reproduksi wanita dengan cara menjauhi perilaku seks pra-nikah serta menjaga pergaulan dengan lawan jenis secara bebas.

Vira Agustin, selaku ketua kelompok mahasiswa dalam kegiatan tersebut mengungkapkan kekhawatirannya atas maraknya pergaulan bebas di kalangan remaja yang menjurus pada seks bebas pra-nikah.

“Risikonya sangat besar. Mereka mungkin belum tahu apa bahayanya pergaulan bebas, seks bebas seperti rentan tertular AIDS, hamil di luar nikah sampai harus melakukan aborsi yang sangat mengancam keselamatan nyawa. Nah, kami dari Unimugo di sini ingin mengedukasi mereka,” papar Agustin.

Lebih jauh Agustin berharap kegiatan sosialiasi pentingnya menjaga kesehatan alat reproduksi wanita ini dapat meminimalisir perilaku pergaulan bebas dan seks bebas yang cukup meresahkan saat ini. (@papirose/fz/bd).