081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Guru BA Berperan Penting Meletakkan Pondasi Mencerdaskan Anak Bangsa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Pendidikan anak usia dini sangat penting, ini menentukan karakter generasi penerus bangsa serta menentukan masa depan bangsa. Guru BA (Bustanul Athfal) berperan penting dalam mencerdaskan bangsa, sebagai bagian dalam memajukan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Hariyadi saat memberikan sambutan sekaligus pembinaan dalam Halal Bi Halal IGABA (Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal) Klaten yang dihadiri seluruh kepala dan guru BA se Kabupaten Klaten yang bertempat di gedung Sunan Pandanaran Klaten, Selasa, (17/5).

“Anak-anak usia dini ibarat lembaran kertas putih yang masih bersih dan suci, sehingga apapun yan diajarkan kepada anak-anak akan mewarnai masa depan anak-anak kelak kemudian hari, akan terukir moral dan keterampilan sejak dini,” tandas Hariyadi.

Karena itu, semua pihak benar-benar menyadari pentingnya memberi bimbingan yang baik bagi anak-anak. “Perhatian dan peran kita, sangat penting bagi kehidupan masa depan mereka. Untuk itu marilah kita benar-benar sadari dan meresapi betapa pentingnya peran kita sebagai orangtua, terlebih sebagai pendidik,” ucapnya.

Kakankemenag mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru BA yang dengan tulus dan ikhlas mendedikasikan dan berkontribusi memajukan pendidikan nasional.

Selanjutnya Hariyadi menegaskan, bahwa pendidikan anak usia dini merupakan hal yang sangat penting, bahkan sakral untuk mencetak generasi emas di masa depan. Apalagi mengingat usia dini merupakan usia emas yang menjadi periode penting dari pembentukan karakter, sehingga peran orangtua dan guru sangat vital untuk memastikan anak-anak dapat berkembang secara maksimal,.

“Semoga dengan penuh keihklasan sebagai guru BA ini menjadi ladang ibadah yang tidak terkira dan mendapat pahala yang besar dari Allah SWT, meletakkan pondasi bagi generasi penerus bangsa,” ucapnya.(sm_aj/Sua)