Jelang Ujian Praktik PJOK Metrobara Berbenah

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara berbenah dalam rangka mempersiapkan ujian praktik PJOK. Bukan hanya ujian praktik PJOK yang akan berlangsung beberapa hari mendatang, namun masih ada beberapa ujian praktik lainnya yang belum terlaksana. Ujian praktik tersebut diantaranya ujian praktik TIK dan Seni Budaya.

Kamis, (12/5) Sudarto selaku waka sarpras memimpin anggotanya untuk melakukan pembenahan. Salah satu yang dilakukan adalah memotong rumput yang telah tumbuh tinggi.

“Dalam rangka mempersiapkan ujian praktik PJOK kami melakukan pembenahan diantaranya adalah memotong rumput. Kami sengaja tidak memotong dengan mesin, namun dengan cara manual. Karena rumput yang kami potong ini diperuntukkan untuk hewan peliharaan. Ada salah satu pegawai Metrobara yang memelihara sapi, jadi sangat disayangkan kalau rumput tersebut dibuang sia-sia. Kalau menggunakan mesin pemotong rumput kabarnya hewan tersebut tidak menyukainya.” jelasnya.

Menurut Heru Setiawan selaku koordinator kegiatan ujian praktik PJOK akan berlangsung pada minggu depan.

“Kami telah mengatur dan menentukan ujian praktik PJOK yang akan berlangsung pada Selasa hingga Kamis tanggal 17 – 19 Mei 2022. Kami juga telah menyiapkan sarana dan prasarana mengenai agenda tersebut. Peserta didik kelas IX juga telah kami informasikan dan kami kondisikan.” jelasnya.

Ada beberapa materi yang akan diujikan dalam ujian praktik PJOK. Retno Suwarsiki yang merupakan salah satu tim penguji menjelaskan materi yang akan diujikan terhadap tim media Metrobara.

“Jauh-jauh hari kami telah membahas materi yang akan diujikan dalam ujian praktik mata pelajaran PJOK. Materi tersebut diantaranya adalah permainan sepak bola, permainan bola voli, atletik, dan renang. Materi ini juga telah diketahui oleh peserta didik. Mudah-mudahan peserta didik telah mempersiapkan segala sesuatunya.” jelas Retno Suwarsiki.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara menambahkan terkait dengan pelaksanaan ujian praktik PJOK.

“Kami pihak madrasah telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam mensukseskan ujian praktik yang akan berlangsung beberapa hari ke depan. Perlu diketahui bahwa ujian praktik merupakan rangkaian dari kegiatan ujian peserta didik kelas IX, yang mana kegiatan ini menjadi salah satu persyaratan kelulusan, sehingga diharapkan seluruh peserta didik menguasai pelajaran baik secara tertulis maupun praktik. Mudah-mudahan kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan lancar.” pungkas Ratna Ayu Kartika Wulan. (sh/swp/rf)