Kakankemenag Hadiri Khotmil Quran Hari Jadi Kota Semarang ke-475

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Minggu (22/5/2022) Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menghadiri acara khataman quran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Bertajuk 475 Kali Khataman Quran Kado dari NU (Nahdlatul Ulama) Kota Semarang dalam rangka Hari Jadi Kota Semarang ke-475 Tahun 2022, kegiatan digelar di halaman Balaikota Semarang yang berlokasi di Jalan Pemuda Nomor 148.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Semarang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), alim ulama dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kota Semarang.

Seluruh tamu undangan hadir mengenakan busana muslim putih, sebagai simbol kesucian hati dan permohonan yang tulus kepada Allah SWT akan perlindungan dan rahmat-Nya agar Kota Semarang Semakin Hebat.

Pada gelaran tersebut hadir pula 1.425 santri dari 25 Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kota Semarang, yang secara bersama-sama membaca Alquran dan menghatamkannya sebanyak 475 kali.

Kegiatan diawali dengan shalat isya berjamaah yang diimami oleh KH. Ahmad Hadlor Ihsan pengasuh Ponpes Al-Islah Mangkang Kulon, sedangkan khataman dipimpin oleh pengasuh Ponpes Roudlotul Quran Kauman, KH. Hammad Maksum.

Dalam kesempatan tersebut, KH. Hanief Ismail Rais Syuriah Pengurus Cabang (PC) NU Kota Semarang, memimpin doa khotmil quran dan melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbolis ungkapan syukur yang diserahkan kepada Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang.

Ketua PCNU Kota Semarang, KH. Anasom dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan dukungan kepada Pemkot Semarang akan program-program kerjanya guna mewujudkan Kota Semarang yang Semakin Hebat.

Hendrar Prihadi pun mengucap terima kasih atas kado yang diberikan NU Kota Semarang di hari jadi Kota Semarang yang ke-475. “Yang membuat Kota Semarang Hebat adalah adanya tangan-tangan Tuhan yang memberkahi kota ini,” ujarnya.(Takim/NBA/bd)