Kakankemenag : Zakat Wujud Komitmen Membangun Rasa Solidaritas dan Kemanusiaan.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Sabtu, 28 mei 2022, bertempat di tiga Kelurahan, meliputi wilayah 2 di Kecamatan Utara (Kelurahan Krapyak Lor dan Kelurahan Degayu) dan 1 di Kecamatan Pekalongan Barat (Kelurahan Tirto), Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) melaksanakan penyerahan/pentasyarufan dana UPZ dalam Program Kemenag Peduli Banjir.

Penyerahan dana zakat dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag, didampingi oleh Kasubbag TU serta semua Kasi dan Penyelenggara. Selaku Kepala Kankemenag Kota Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky menegaskan bahwa pentasyarufan ditujukan kepada warga masyarakat di tiga kelurahan terdampak banjir diutamakan para fakir miskin.

Disampaikan pula oleh H. Kasiman Mahmud Desky, pentasyarufan zakat ini sebagai wujud komitmen ASN di lingkungan Kankemenag Kota Pekalongan dalam membangun rasa solidaritas dan menumbuhkan rasa kemanusiaan.

“Setiap bulannya, seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kota Pekalongan menyetor sebesar 2,5% untuk zakat penghasilannya dan salah satu tujuan pengumpulan zakat tersebut adalah untuk kegiatan ini”. jelas H. Kasiman.

“Untuk saat ini zakat ini kami tasyarufkan bagi korban banjir, terutama di tiga kelurahan, yaitu Krapyak Lor, Degayu dan Tirto, berupa bahan makanan pokok, dan obat-obatan. Semoga manfaat dan dapat meringankan beban masyarakat Kota Pekalongan yang terdampak banjir.” Harapnya lebih lanjut. (Ant/Qy/bd)