Kampanye Peduli Bumi Melalui Mural

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Pada Sabtu (14/5/2022) empat siswa MTsN 2 Pekalongan yang merupakan kader adiwiyata nampak sedang melakukan kegiatan yang sangat mengasyikkan. Kenes (kelas 7B), Indri (kelas 8D), Anggraeni (kelas 8B) dan Abdi (kelas 8D) rupanya tengah melukis tembok pagar depan mushola. Mereka tidak sendiri. Bersama kakak-kakak mahasiswa KKN dari IAIN Pekalongan, mereka semakin bersemangat dalam mencurahkan ide dan kreativitas.

Ditemui oleh tim redaksi, ketua tim KKN, Muhammad Zaenun mengungkapkan bahwa pembuatan mural tersebut merupakan salah satu program KKN Tematik pemberdayaan dan pemeliharaan lingkungan hidup di MTsN 2 Pekalongan.

“Mural yang dibuat bertujuan untuk mengkampanyekan perilaku ramah lingkungan. Dengan adanya mural yang akan dibuat di beberapa titik, diantaranya tembok pagar depan mushola dan tembok samping di lapangan belakang, bisa menjadi media pengingat agar siapa saja yang melihat akan tergerak hatinya untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup.” Jelas Zaenun.

Mahasiswa semester 8 itu menambahkan, alat yang digunakan cukup sederhana, yakni alat tulis berupa pensil dan cat untuk mewarnai. Untuk ide gambar, maupun tulisan merupakan kreativitas masing-masing individu. Tapi, bisa juga diadaptasi dari berbagai sumber, seperti internet, buku, dsb. Kegiatan pembuatan mural ini rencananya masih akan berlanjut untuk beberapa hari kedepan dengan melibatkan kader adiwiyata dari kelas, OSIS, maupun Pramuka.

Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat memberikan acungan jempol atas program yang inovatif ini.

“Terima kasih kepada tim KKN yang telah memberikan kontribusi begitu baik bagi madrasah. Tentu, kegiatan pembuatan mural adiwiyata ini kami dukung sepenuhnya, dan kami harap kepada seluruh pihak mulai dari wali kelas, pembina OSIS, Pramuka untuk memotivasi para kadernya sehingga kegiatan ini bisa mencapai target yang diharapkan.” tuturnya. (Why/Ant/bd).