Kepala Madrasah : Rezeki Kita Dihadirkan Oleh Allah Lewat Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Rezeki kita dihadirkan oleh Allah melalui madrasah. Oleh karena itu kita wajib bersyukur ditempatkan di MTs Negeri 4 Banjarnegara ini. Hal itu disampaikan oleh Kepala MTsN 4 Banjarnegara, Sidik Wibowo Akhmad, dalam rapat dinas sekaligus pembinaan kepada seluruh pegawai dan karyawan kemarin Selasa, (18/5) bertempat di ruang laboratorium madrasah. Rapat dinas yang dihadiri oleh semua guru dan karyawan dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB, dipimpin langsung oleh kepala madrasah.

Dalam pengarahannya, kepala madrasah diantaranya menyoroti tentang kedisiplinan para pegawai dalam menjalankan tugas dan kewajibannya di madrasah.

“Semua guru dan karyawan wajib melaporkan ketidakhadirannya saat jam dinas kepada kepala madrasah, jangan hanya memberitahukan kepada temannya saja,” kata Sidik Wibowo.

“Semua orang wajib memberikan energi positif kepada siapa saja. Kita harus mau bekerja keras demi meningkatkan kemajuan madrasah, banyak hal yang bisa dilakukan untuk kemajuan madrasah, dari hal-hal kecil sampai yang urgen,” ujarnya lagi.

Selain itu juga disampaikan kepada para wali kelas untuk lebih meningkatkan peranannya di tiap-tiap kelas yang diampunya.

“Wali kelas harus memberikan motivasi kepada para siswanya agar lebih berprestasi lagi, juga membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi para siswa waliannya,” jelas Sidik Wibowo.

Ditegaskan pula dalam rapat dinas tersebut bahwa semua guru pemegang kegiatan baik ekstrakurikuler maupun kegiatan lain agar membuat perencanaan yang baik dan progres kegiatan bisa dilaporkan setiap saat.

Rapat berjalan lancar dan selesai kurang lebih pukul 14.00 WIB . Kepala madrasah mengakhiri pembinaannya dengan menyampaikan bahwa, semua yang kita lakukan adalah demi madrasah, dengan diniatkan ibadah, agar rezeki kita semakin berkah.  (khm/ak/rf)