Landasi Tugas dengan Iklas Beramal akan Ringankan Pelaksanaan Tugas Kedinasan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Darlin Pengawas Madya Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat TK/SD mengajak jajaran Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang untuk mengimplementasikan logo Iklas Beramal dalam pelaksanaan tugas kedinasan. Hal ini disampaikannya dalam Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, Selasa (17/5/2022).

“Marilah kita tanamkan logo Ikhlas Beramal sebagai landasan dalam melaksanakan tugas kedinasan. Tidak ada pekerjaan yang terasa berat selama dilakukan dengan perasaan senang. Selama melaksanakan tugas, saya lakukan dengan enjoy, dengan senang hati sehingga memotivasi saya dalam bekerja, dan tanpa disadari saya akan memasuki masa pensiun tapi tidak merasa tua,” tuturnya.

Pada gelaran upacara yang bertempat di halaman kantor, Darlin mewakili 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) lain yang akan memasuki masa purna tugas pada 1 Juni 2022, yaitu Tri Winarso pengadministrasi umum pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Semarang Barat dan Mindarsih Sulami pengadministrasi umum pada Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas Islam), menyampaikan pesan dan kesan selama menjalankan tugas sebagai ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Alhamdulillah, selama 27 tahun saya mengabdi menjadi PNS di Kemenag Kota Semarang, yaitu sejak 1994, saya diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas,” ucap Darlin.

“Saya merasa bangga sebagai PNS Kemenag karena sejak menjadi PNS merasa dihormati dan di hargai ditengah masyarakat,” ungkapnya.

“Saya merasa bersyukur di akhir masa jabatan, masih diberi kepercayaan dan tanggung jawab sebagai satu-satunya pengawas madya Pendidikan Agama Islam tingkat TK/SD, walaupun tanggung jawab yang diberikan tidak sesuai dengan usia yang sudah mendekati masa pensiun, yaitu dengan wilayah binaan tingkat SD 5 kecamatan dan tingkat TK yang mencakup seluruh Kota Semarang,” imbuhnya.

“Saya berharap seluruh pegawai Kemenag Kota Semarang diberi kesehatan dan keselamatan karena kita merupakan tumpuan masyarakat. Selamat melanjutkan perjuangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada bagian lain, Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha, selaku pembina upacara menyampaikan ucapan selamat kepada ASN yang akan purna tugas dan berharap agar ASN Kemenag Kota Semarang juga dapat meneladi dan juga kafah dalam melaksanakan tugas hingga pensiun kelak.(Dintha/Nunuk/NBA/bd)