081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MA Riyadl Rebut 16 Medali Lomba Pra-KSM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Menjelang Kompetisi SAINS Madrasah (KSM), madrasah di bawah yayasan Riyadlotut Tholabah, Sedan melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya, mengikuti lomba Pra-KSM yang dilaksanakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Pada lomba yang digelar secara daring pada Sabtu, 14 Mei 2022 ini, MA Riyadlotut Tholabah turut merebut juara. KSM sendiri merupakan ajang bergengsi bagi peserta didik di Madrasah, mulai dari jenjang Ibtidaiyah hingga Aliyah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

“Banyak persiapan yang dilakukan oleh MA Riyadlotut Thalabah Sedan untuk turut merebut juara dalam KSM tersebut.  Di antaranya adalah bimbingan ketat bagi para peserta yang terpilih mewakili Madrasah. selain bimbingan, peserta didik yang akan mewakili Madrasah juga difasilitasi untuk mengikuti perlombaan dari berbagai lembaga yang mendukung kegiatan KSM,” kata Any Lutfy Hartanty sebagai koordinator Tim Olimpiade MA Riyadlotut Thalabah ketika diwawancara Minggu (22/5/2022).

Sebanyak 16 peserta didik MA Riyadl mengikuti kegiatan lomba Pra-KSM yang diselenggarakan POSI dengan memperoleh empat medali emas, tiga medali perak, dan sembilan medali perunggu.

“Ini merupakan awal yang baik. Semoga ke depannya para peserta semakin matang, dan dapat maksimal saat mengikuti KSM ini,” kata Any.  – nwl/iq/rf