081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTs Negeri 9 Boyolali Gelar Akhirussanah Dan Wisuda Tahfidz Tahun Pelajaran 2021/2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali MTs Negeri 9 Boyolali menyelenggarakan kegiatan akhirussanah siswa –siswi bagi kelas 9 dan wisuda tahfidz kelas 7, 8 dan 9  untuk kategori Jus 30, dua jus, tiga juz dan enam juz pada Selasa (24/05). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor kementerian Agama kab. Boyolali H. Hanif Hanani dan juga pengawas pendidikan tingkat madrasah Tsanawiyah Kab. Boyolali.

Dalam  sambutanya Kakan Kemenag menyampaikan apresiasi kepada para siswa yang berbakat dan talenta di berbagai bidang ,diantaranya music band, hadroh, silat, puisi dan lain lain. “Bersadarkan apa yang saya lihat tadi, MTsN 9 ini memiliki banyak mempunyai kegiatan ekstrakulikuler, ada silat, musik, koor tadi juga ada, dan siswa siswi yang mengikuti kegiatan ekstakulikuler tersebut mempunyai potensi untuk dikembangkan,” kata Hanif

Selanjutnya hanif menyampaikan bahwa kemajuan pendidikan di lingkungan kementerian agama kab. Boyolali sudah sangat bagus. Banyak prestasi yang muncul dari siswa siswi madrasah di kabupaten boyolali mulai tingkat lokal sampai internasional. Dengan demikian tidak salah apabila kepala kantor kementerian agama kabupaten boyolali mengajak kepada seluruh hadirin untuk mengembangkan Madrasah diantaranya dengan mempercayakan putra putrinya bersekolah di madrasah atau pondok pesantren.

“Monggo silahkan bapak ibu menyekolahkan anaknya ke madrasah atau pesantren, banyak sekali lulusan madrasah dan pondok pesantren kiprahnya diakui oleh masyarakat,” lanjutnya.

Adapun ilustrasi kegiatan di awali dengan kirab calon wisudawan kelas 9 dari lokasi kampus I menuju kampus II yang di iringi group rebana  MTsN 9 Boyolali.Sesampainya di lokasi kampus II di samput lagu selamat datang oleh kelompok band kelas I Putri,dilanjutkan dengan acara keresmian.     

Kegiatan ini di meriahkan dengan pentas seni siswa antara lain, Band,  Gerak dan lagu , Hadroh , pencaksilat dan masih banyak lagi hiburan penempilan ektrakurikuler yang ada di MTS Negeri 9 Boyolali.

Adapun kegiatan akhirussanah kali ini berbeda dari tahun – tahun yang lalu,karena tahun ini di bersamaan dengan wisuda tahfidz bagi siswa kelas 7,8  dan 9 MTs Negeri 9 Boyolali.  Dalam sambutanya C. Kusnan selaku Kamad menyampaikan perkembangan MTs Negri 9 dan prestasi yang telah di raih di awal beliu menjabat.

Kata pamitan siswa di sampaikan oleh wakil kelas IX Muh Azam Abdillah  dengan menggunakan Bahasa Arab dan di terima dengan ucapan selamat jalan oleh Amelia   wakil kelas 7 dan 8 dengan menggunakan Bahasa Inggris.  Acara di akhiri dengan doa penutup pada pukul 11.45  siang, dan  sebagai ucapan selamat jalan diiringi  dengan penampilan Band dari guru dan pegawai MTsN 9 Boyolali. (ZN/Jaim/rf)