MTsN 4 Banjarnegara Gelar Halalbihalal dengan Siswa

Banjarnegara – Hari pertama masuk sekolah, Kamis (12/5), MTs Negeri 4 Banjarnegara menggelar acara halalbihalal dengan para siswa bertempat di halaman utama madrasah. Acara halalbihalal ini dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB dan diikuti oleh semua guru dan karyawan serta semua siswa dari kelas 7 hingga kelas 9.

Acara halalbihalal kembali digelar seusai Idul Fitri 1443 H setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat adanya pandemi yang melanda.  Halalbihalal merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat khususnya di Indonesia, dilakukan setelah lebaran atau Idul Fitri.

Acara halalbihalal di MTsN 4 Banjarnegara pagi ini diawali dengan penyampaian ikrar oleh perwakilan siswa yaitu Nazwa Anindita.

“Kepada semua bapak ibu guru dan karyawan, saya mewakili seluruh siswa, mengucapkan minal aidzin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Nazwa di depan semua peserta.

Sedangkan penerimaan ikrar siswa diwakilkan kepada Taufik, wakil kepala bidang humas.

“Kami terima ikrarnya, di hari yang fitri ini kita semua saling bermaaf-maafan, semoga diampuni segala salah dan khilaf, karena sebagai manusia biasa kita tidak mungkin tidak punya salah, serta semoga diampuni semua dosa-dosa yang telah dilakukan baik dengan sengaja maupun tidak dengan sengaja,” kata Taufik dalam sambutan penerimaan ikrar.

Usai ikrar dilanjutkan dengan acara salam-salaman semua siswa dengan dewan guru dan karyawan, siswa putri bersalaman dengan guru-guru dan karyawan putri, sedang siswa putra bersalaman dengan guru-guru dan karyawan putra. Acara berlangsung khidmat dan lancar, didukung oleh cuaca yang cerah. (khm/ak/rf)