MTsN 4 Rembang Ingin Jamin Jajanan Siswa Sehat dan Aman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 4 Rembang – Tim Keamanan Pangan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Rembang menggelar sosialisasi tentang Pangan Jajanan Anak usia Sekolah yang aman kepada guru dan karyawan MTsN 4 Rembang. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 10.15 WIB dan berakhir pukul 12.00 wib di ruang guru, Kamis (12/5).

Acara dibuka oleh kepala Madrasah, Teguh santosa. Dalam sambutannnya, Teguh menekankan pentingnya kerja sama yang solid dari para guru dan karyawan. Mereka diminta  untuk mewujudkan madrasah yang menjaga Kesehatan. Hal ini diwujudkan dengan menjamin tersedianya pangan jajan anak usia sekolah yang sehat dan aman. “Bapak dan ibu semua, kita sebagai institusi yang ditunjuk oleh Kantor kementerian agama untuk diusulkan menjadi salah satu madrasah yang akan diverifikasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kita harus bersama-sama mewujudkan madrasah kita sebagai madrasah yang mampu menghadirkan jajanan pangan yang aman,” terangnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi “5 Kunci Keamanan Pangan untuk Memilih Pangan” yang disampaikan oleh ketua tim keamanan pangan madrasah, Eko Haryanto. Dalam penyampaiannya dijelaskan lima langkah dalam memilih pangan yang aman diantaranya:  1)              kenali pangan yang aman, 2) beli pangan yang aman, 3) baca label dengan seksama, 4.) jaga kebersihan, dan 5) catat apa yang ditemui. Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi sebelum kepada para siswa dan orang tua wali siswa. (EH/iq/rf)