MTsN 6 Kebumen Gelar Seleksi PPDB Program Kelas Khusus

Kebumen – Dalam rangka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023, MTsN 6 Kebumen kembali membuka program kelas khusus MMP (Madrasah Mitra Pesantren) dan kelas olahraga.  Peserta didik SD/MI dari wilayah Puring dan sekitarnya tampak antusias mengikuti seleksi ini pada Selasa (10/5/22) di aula setempat.

Seleksi kelas khusus ini meliputi tes wawancara dan baca Al Quran untuk kelas MMP. Sedangkan untuk kelas olahraga para pendaftar akan mengikuti tes wawancara dan tes keahlian yaitu lari, volly, tenis meja, dan sepak bola.

Selama dua tahun ini, MTsN 6 Kebumen telah bermitra dengan pondok pesantren As-Siroj Purwosari dan AS-Shidiqiyah Kaleng. Peserta didik diberi keleluasaan untuk memilih pondok pesantren yang diinginkan. Dua pondok pesantren tersebut berada di tempat yang strategis dan dekat dengan MTsN 6 Kebumen.

Sebagai informasi, selama ini, pondok pesantren As-Shiroj, memberikan fasilitas antar jemput ke madrasah untuk para santri. Sedangkan santri yang berada di Pondok Pesantren As-Shidiqiyah lebih memilih berjalan kaki menuju madrasah karena lokasinya yang berdekatan dengan madrasah.

Memantau pelaksanaan seleksi, Mohamad Makhi (Kepala MTsN 6 Kebumen) menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia yang sudah berjibaku mensukseskan seleksi PPDB ini. “Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia hingga saat ini MTsN 6 Kebumen masih mendapatkan tempat di hati masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Dewi Utami, selaku ketua panitia PPDB menyampaikan, bahwa sampa dengan (10/05) sudah ada 100 peserta didik yang mendaftar kelas khusus di MTsN 6 Kebumen. Namun, masih ada beberapa yang belum hadir untuk mengikuti seleksi ini. Dari pendaftar yang masuk, akan diambil dua kelas khusus sebanyak  64 peserta didik. (ww/fz/bd).