Panitia Diimbau Kerja Ikhlas dalam Melayani Tamu-Tamu Allah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (23/5/2022) panitia manasik haji I tingkat Kota Semarang melaksanakan rapat koordinasi (rakor) di aula gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

Mawardi selaku Kepala Seksi penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kankemenag Kota Semarang, dalam rakor tersebut menginformasikan kegiatan manasik haji I tingkat Kota Semarang akan dilaksanakan Selasa (24/5/2022) di Masjid Islamic Centre Semarang.

Tidak hanya panitia, dalam gelaran rakor tersebut hadir pula perwakilan dari pengelola Islamic Centre dan juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU).

Rachmad Pamudji selaku Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang, dalam kesempatan tersebut memberikan beberapa pengarahan kepada panitia, yaitu :

Pertama, Kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes). “Meskipun Covid-19 mulai melandai, bukan berarti kita lengah, demi kehatian-hatian dan kebaikan bersama, maka tetap terapkan prokes. Pastikan bahwa ruang yang tersedia bisa menampung seluruh jumlah jamaah dengan tetap memperhatikan jaga jarak antar jamaah,” tuturnya.

Kedua, Integritas dan loyalitas panitia. “2 tahun berturut-turut kita tidak memberangkatkan jamaah haji. Kesuksesan pemberangkatan jamaah haji merupakan tugas dan tanggung bersama. Kita dampingi tamu-tamu Allah dengan ikhlas. Laksanakan tugas sesuai dengan SK (Surat Keputusan) yang telah ditetapkan,” pesannya.

Ketiga, Penataan parkir mobil/kendaraan. “Yang perlu diperhatikan pula adalah penataan parkir. Masjid berada di lokasi sekolah, waktu pelaksanaan juga bersamaan dengan pelaksanaan jam pembelajaran, sehingga jangan sampai jamaah tidak memperoleh tempat parkir atau bahkan malah mengganggu aktivitas sekolah. Tolong ini dikoordinasikan dengan pengola asrama haji Islamic Centre. Kebetulan ada Pak Yono perwakilan pengelolanya disini,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan dapat berjalanan dengan lancar dan sukses.(NBA/bd)