Pantau Ujian Madrasah, Kakankemenag Monitoring dan Evaluasi di MIN 1 Kebumený

Kebumen – Ujian Kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah dilaksanakan serentak se Kabupaten Kebumen mulai Rabu, (11/05) sampai dengan (18/05). Mata pelajaran yang diujikan meliputi PAI (Quran Hadis, Aqidah Akhlak, Fiqih, dan SKI), Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Arab, Bahasa Jawa, dan Bahasa Inggris.

MIN 1 Kebumen sebagai salah satu penyelenggara sudah jauh-jauh hari menyiapkan kondisi fisik madrasah dan siswa kelas 6 untuk mengikuti UM.

Kamis (12/5), Kakankemenag Kabupaten Kebumen, H. Ibnu Asaddudin, melakukan monitoring dan evaluasi di MIN 1 Kebumen. Dalam pantauannya, Ibnu menyampaikan beberapa hal terkait monev tersebut.

Ibnu juga memberikan apresiasi kepada panitia ujian yang sudah menyiapkan ujian dengan maksimal sehingga bisa berjalan lancar. Pihaknya memberikan motivasi kepada guru MIN 1 Kebumen untuk selalu bersemangat dalam melaksanakan setiap pekerjaan.

“Laksanakan Ujian Madrasah ini dengan penuh tanggung jawab dan integritas ! Pastikan semua siswa dapat mengikuti UM dengan baik tanpa kendala agar hasilnya maksimal !,” pesan H. Ibnu.

Ujian tahun pelajaran 2021/2022 ini diikuti sebanyak 84 siswa yang terbagi dalam 5 ruang. Pengawas ruang ujian merupakan pengawas silang dari madrasah se-KKMI Kecamatan Kebumen. Hj. Widyastuti, M.Pd., menyampaikan pada Kamis ini, ada salah satu peserta yang tidak bisa mengikuti ujian karena sakit dan akan mengikuti ujian susulan.(dw/fz/bd).