081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pelepasan Peserta Didik MAN 1 Kota Semarang Tahun Pelajaran 2021/2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (14 Mei 2022), MAN 1 Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan Pelepasan dan Pengembalian Peserta Didik kelas 12 di lapangan utama madrasah, yang diikuti sejumlah 453 siswa.

Nampak dalam gelaran tersebut disaksikan pula oleh Kepala, Komite, perwakilan wali siswa, serta guru dan pegawai MAN 1 Kota Semarang. Tak hanya itu, tamu undangan yang ikut hadir pada kegiatan tersebut adalah Kepala, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) dan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

Kegiatan dimulai pada pukul 8.00 WIB tepat, diawali dengan penyampaian laporan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan M Taufiq, yang menyampaikan secara rinci peserta didik kelas 12 terwisuda pada kegiatan ini. “Ada 453 siswa yang diwisuda pada kesempatan ini,  yang terdiri dari empat jurusan yakni MIPA, IPS, Bahasa dan Agama,” terangnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dikarenakan adanya pembatasan undangan bagi wali siswa. “Pada pelepasan peserta didik kelas 12 tahun ini, panitia tidak mengundang seluruh wali siswa, hal ini guna mengantisipasi atau sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan kembali peserta didik kelas 12 dari madrasah yang diwakili Kepala Madrasah dan diterimakan kepada wali siswa yang diwakili oleh komite madrasah, Tuba Yanu.

Mewakili wali siswa, Tuba Yanu menyampaikan apresiasi kepada madrasah yang telah membimbing dan mengajar peserta didik selama tiga tahun. Ia juga berharap ilmu yang diperoleh para siswa dapat dijadikan bekal dalam meraih cita-citanya.

Pada bagian lain, Kepala MAN 1 Kota Semarang, Tasimin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada peserta didik kelas 12 yang telah berhasil menyelesaikan studi selama kurang lebih tiga tahun. “Selamat kepada anak-anak yang telah berhasil lulus dengan nilai yang baik, meskipun hampir 3 tahun melewati pendidikan dalam masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Alhamdulillah ada 95 siswa yang telah diterima di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tanpa tes, yaitu lulus jalur SNMPTN sebanyak 29 siswa, SPAN PTKIN sejumlah 60 siswa, SNMPN ada 3 siswa dan PMPD 3 siswa,” ujarnya dengan bangga.

Kepala Kankemenag Kota Semarang, H. Mukhlis Abdillah juga ikut merasa bangga atas prestasi yang telah diraih peserta didik MAN 1 Kota Semarang, dalam sambutannya ia menyampaikan pesan kepada para wisudawan agar selalu menjaga nama baik almamater dimanapun berada.(Rosidi/NBA/bd)