Pembina Apel Ajak Jajaran Kankemenag Kota Semarang Ucap Syukur dan Tingkatkan Kedisiplinan

Semarang, Senin (23/5/2022) Sumari Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam bertindak selaku pembina apel paga gelaran apel Senin pagi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, dan diikuti oleh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN.

Dalam kesempatan ini, Sumari mengajak kepada peserta apel untuk berucap syukur atas nikmat yang telah diterima. “Marilah kita bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. Sampai saat ini kita bisa menghirup oksigen 24 jam selama sehari penuh tanpa dipungut biaya. Terkadang kita baru menyadari nikmat sehat itu saat kita sedang flu, demam, terinfus di rumah sakit atau dalam keadaan yang kesulitan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari secara normal. Kita Sering lupa bersyukur bahwa nikmat terbesar dari Allah adalah kesehatan,” ujarnya.

“Pada hari ini masih ada rekan-rekan kita yang  berhalangan mengikuti kegiatan apel pagi, semoga pada kesempatan lain, mereka yang belum berkesempatan mengikuti apel pagi, bisa bergabung dengan kita. Kita patut bersyukur, Gusmen telah memberikan ruhsoh dalam pelaksanaan apel pagi, jika dulu setiap pagi kita harus mengikuti apel pagi, sekarang cukup sekali dalam seminggu, yaiyu di hari Senin saja, oleh karenanya mari kita tingkatkan kedisiplinan kita, karena telah banyak dispensasi yang diterima oleh ASN di lingkungan Kemenag,” imbuhnya.

Pada pembinaannya, Sumari menyampaikan 4 hal, yaitu tentang percepatan realisasi anggaran, pengajuan hibah atas kepemilikan tanah dari Pemerintah Kota Semarang kepada Kankemenag Kota Semarang yang saat ini dipergunakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA), persiapan pelaksanaan pemberangkatan haji, dan adanya bantuan anggaran bagi masjid dan mushala dari Kemenag RI.(Dayat/NBAAbd)