Pembinaan ASN KUA se-Kab. Pekalongan

Kab. Pekalongan – Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan,Drs. H. Sukarno, M.M memberikan pembinaan ASN KUA Kecamatan se-Kabupaten Pekalongan. (Kamis,12 Mei 2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia), bertempat di RM. Kampung Damai Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubbag TU, Drs. H. Muqodam, M. Sy. dan Kasi Bimas Islam H. Moh. Irkham, S. Ag.,M.Pd. I. Adapun sebagai pesertanya ASN KUA Kecamatan se-Kabupaten Pekalongan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yg dilantunkan oleh Hasan, ASN KUA Kec. Tirto dilanjutkan sambutan Ketua APRI, H. Makhfudh, S. Ag.,M.Sy, yang sekaligus selaku ketua panitia penyelenggara.

Dalam sambutannya, H. Makhfudh menyampaikan bahwa kegiatan yang melibatkan seluruh ASN KUA Kecamatan se-Kabupaten Pekalongan tersebut sudah pernah dilaksanakan sekitar 10 tahun yang lalu dan baru kali ini dapat dilaksanakan kembali.

“Kegiatan Pembinaan seperti ini sudah sekitar 10 tahun yang lalu pernah dilaksanakan, dan kedepan kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan setiap tahunnya.” harapnya.

Sementara itu dalam arahan pembinaannya, Kepala Kankemenag Kab.Pekalongan,

H. Sukarno menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian ASN KUA antara lain adalah pentingnya menjaga kedisiplinan, baik itu disiplin pakaian, disiplin waktu dan disiplin kinerja.

“Disiplin dan melek aturan menjadi poin penting bagi setiap ASN, termasuk ASN KUA harus mau mempelajari aturan perundang-undangan yang menjadi dasar kinerja dan layanan, sehingga dengan demikian, setiap ASN akan merasakan nyaman dan aman dalam menjalankan tugas pelayanan,” tuturnya.

Poin terakhir, H. Sukarno mengingatkan bahwa pasca Ramadhan sebagai ASN yang beragama Islam untuk menjaga kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, sebagaimana tujuan berpuasa yakni membentuk pribadi yang bertaqwa.

Di penghujung kegiatan, Kepala Subbag TU dan Kasi Bimas Islam, berkenan memberikan reward, bagi petugas KUA yang menjadi terbaik I, II dan III dalam Kategori Pelaporan Bulanan, Pelaporan PNBP NR, Pelaporan SPJ DIPA terbaik serta pengelolaan Simkahweb terbaik

Dengan pemberian reward ini, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja di kemudian hari baik bagi penerima reward ataupun bagi yang belum berkesempatan mendapatkan reward.Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. H. M. Agus Salim, Kepala KUA Kec. Karangdadap. (Aam/Ant/bd).